Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke VI

Sukseskan KMAN, Pemkab Jayapura Sediakan 15 Unit Komputer, Kadis Kominfo: Untuk Media Center

Sementara untuk lokasinya, menurut Gustaf ada dua tempat yaitu di Puspenka Hawai dan Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Guna mensukseskan pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Provinsi Papua bakal menyediakan 15 unit komputer dan 100 Mb jaringan internet untuk seluruh media cetak, TV, dan elektronik di media center KMAN VI.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten, Provinsi Papua, Gustaf Griapon kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Rabu (7/9/2022).

"Untuk fasilitas pendukung media center saat kongres masyarakat adat nanti, kita sediakan 10 hingga 15 unit komputer, plus jaringan internet sebesar 100mb ," kata Gustaf.

Sementara untuk lokasinya, menurut Gustaf ada dua tempat yaitu di Puspenka Hawai dan Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

"Jadi soal media center saat kongres masyarakat adat, kita akan tetap fokus yang terdekat yaitu di Puspenka Hawai dan Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, dan kita sudah lakukan survei, seperti jaringan internet semuanya sudah oke," jelasnya.

Menurut Gustaf, media center bakal diaktifkan dua minggu sebelum pergelaran kongres masyarakat adat.

"Untuk saat ini kita menggunakan milik Pemkab Jayapura dulu, nanti dua minggu sebelum pergelaran Kongres, pasti kita sudah sediakan fasilitas media center seperti alat dan ruang jumpa pers," ujarnya.

Baca juga: Ribuan Peserta Wilayah Adat di Papua Hadiri Kongres Masyarakat Adat

Sekedar diketahui, pergelaran Kongres Masyarakat Adat VI (KMAN VI) bakal digelar pada 24-30 Oktober 2022 mendatang.

Kongres ini bakal digelar sekaligus dengan dua agenda besar lainnya yaitu Festival Danau Sentani (FDS) dan peringatan 9 tahun hari ulang tahun masyarakat Kabupaten Jayapura.

Tidak hanya itu, dalam pergelaran KMAN VI nanti, bakal menghadirkan Presiden Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga ribuan komunitas adat yang ada di seluruh Indonesia.(*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved