Pemekaran Papua

SAH! Plang Kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan dan Setda Telah Dipasang di Merauke

Plang Kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan dan kantor Setda telah dipasang secara resmi di Jalan Trikora, Kabupaten Merauke.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Plang Kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan secara resmi telah dipasang di Gedung Negara Jalan Trikora, Kabupaten Merauke. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Plang Kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan bersama kantor Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Papua Selatan telah dipasang secara resmi di Jalan Trikora, Kabupaten Merauke.

Pantauan Tribun-Papua.com, pemasangan plang kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan berada di Gedung Negara, sedangkan plang kantor Sekretariat Daerah Provinsi Papua Selatan dipasang di Hotel Asmat yang berhadapan langsung dengan kantor gubernur.

Baca juga: Pokja II Satgas Pengawalan DOB Dorong Percepatan Peresmian Provinsi Papua Tengah

Tim transisi Pokja I Provinsi Papua Selatan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Sri Handoko Taruna kepada sejumlah wartawan termasuk Tribun-Papua.com mengungkapkan, pemasangan plang kantor Gubernur dan Sekretariat Daerah Provinsi Papua Selatan pada Rabu (7/9/2022) sore menjelang petang.

 

 

"Kemarin sudah dipasang plangnya di Gedung Negara untuk kantor Gubernur Provinsi Papua Selatan dan sekdanya. Serta plang di depan Hotel Asmat yang akan kita gunakan untuk kantor Sekretariat Daerah Provinsi Papua Selatan," kata Sri Handoko, Kamis (8/9/2022).

Sri Handoko menjelaskan, kemarin sudah disepakati melalui kesepakatan bersama dalam menyiapkan pola minimal transisi.

Selain itu, kesiapan ruangan-ruangan yang akan digunakan dalam Pemerintahan Provinsi Papua Selatan.

Baca juga: Dorong Kesiapan Peresmian Provinsi Baru di Papua, Kemendagri Terjunkan Satgas Pengawalan DOB

Rapat yang simultan terus-menerus dilakukan itu dihadiri perwakilan dari Pemerintah Provinsi Papua dan perwakilan Pemerintah Kabupaten wilayah Provinsi Papua Selatan yaitu Merauke, Asmat, Boven Digoel, dan Mappi.

"Itu yang telah kita lakukan termasuk nanti rencana-rencana selanjutnya berkaitan dengan pinjam pakai, sedang kita siapkan," ujarnya.

Dia berharap, peresmian Provinsi Papua Selatan bersama 2 Daerah Otonomi Baru (DOB) lainnya di Papua dalam waktu dekat dilaksanakan.

Dengan demikian, Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Selatan yang ditunjuk bisa langsung bekerja. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved