Harga BBM Resmi Naik

Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa di Timika: Susahkan Rakyat!

Puluhan Mahasiswa di Kabupaten Mimika gelar aksi tolak kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pasca-penetapan oleh Presiden Jokowi.

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
Puluhan Mahasiswa di Kabupate Mimika, Papua, pada Kamis (8/9/2022) gelar aksi tolak kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pasca-penetapan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Puluhan Mahasiswa di Kabupaten Mimika, Papua, pada Kamis (8/9/2022) gelar aksi tolak kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pasca-penetapan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Aksi demo damai tersebut dilakukan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, di Jalan Cenderawasih, Timika sekira pukul 09:00 WIT.

Adapun organisasi tergabung pada aksi tersebut antara lain Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indinesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Mimika.

Baca juga: Begini Reaksi Ketua DPRD Kota Jayapura soal Kebijakan Pemerintah Naikkan Harga BBM

Aksi dilakukan mahasiswa ini hanya satu suara yaitu menolak kenaikan BBM karena dianggap membebani masyarakat baik dari sisi ekonomi dan lainnya.

 

 

"Kami minta pemerintah pusat menurunkan harga BBM karena berpengaruh kepada dampak ekonomi di daerah yang kian memburuk," teriak Richard Arthur Tutu, Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Mimika saat menyampaikan aspirasinya.

Dihadapan dewan pendemo juga meminta pihak DPRD Mimika memanggil Kepala Diinas Diaperindag Kabupaten Mimika dan pihak pertamina menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Aksi dikawal ketat polisi untuk mengantisipasi segala sesuatu terjadi ditengah berlangsungnya demo. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved