Pemkab Jayapura

Tarif Angkot Tidak Tentu, Pemkab Jayapura Angkat Bicara

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, hanya Pemprov Papua yang memiliki kewenangan dalam penyesuaian tarif angkot.

Tribun-Papua.com/ Putri
Aktivitas sopir angkot dan masyarakat di Terminal Type B Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura dengan Trayek Waena-Sentani hingga saat ini tidak ada kenaikan tarif, Minggu (4/9/2022) 

Tarif Angkot Tidak Tentu, Pemkab Jayapura Angkat Bicara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pemkab Jayapura angkat bicara soal naik-turunnya tarif angkot di Jayapura pascakenaikan harga BBM di seluruh Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, hanya Pemprov Papua yang memiliki kewenangan dalam penyesuaian tarif angkot di Papua.

"Jadi untuk tarif kita tunggu kewenangan dari Dinas Perhubungan Provinsi Papua," kata Alfons kepada awak media di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Selain itu, terkait stok BBM menurut Alfons, Pemkab Jayapura telah melakukan pertemuan pada 6/9/2022 kemarin dengan pihak Pertamina maupun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Jayapura. 

Dalam pertemuan itu, Alfons mengatakan, mereka membahas tentang pelayanan dan pencegahan praktek penimbunan BBM. 

Baca juga: Macet di SPBU Permindo Sentani, Antrean BBM Mengular

"Dari hasil percakapan, maka kedepan bakal ada tim yang tergabung dari berbagai pihak seperti Kejaksaan, Pertamina, Perhubungan, PU, Kepolisian, Perindustrian dan lain sebagainya, untuk melakukan investigasi, apabila ada terjadi praktek penimbunan maka tim tersebutlah yang melakukan pemanggilan serta tindakan hukum" pungkasnya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved