PON XX Papua

Sukses PON Papua dan Derita Pihak Ketiga: Pemerintah Pusat Masih Utang Ratusan Miliar!

Persoalan tersebut adalah utang panitia pelaksana (Panpel) dan juga pemerintah kepada pihak ketiga yang nilainya mencapai ratusan miliar rupiah.

Editor: Roy Ratumakin
Tribunnews/Jeprima
Suasana penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang dilakukan di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURAPON XX Papua dinyakan sukses dilaksanakan, namun masih terdapat persoalan yang belum diselesaikan.

Persoalan tersebut adalah utang panitia pelaksana (Panpel) dan juga pemerintah kepada pihak ketiga yang nilainya mencapai ratusan miliar rupiah.

Satu di antara utang pemerintah yang belum dibayar kepada pihak ketiga yaitu bidang konsumsi senilai Rp 141 miliar.

Direktur PT Aktifitas Atmosfir Ir Edit YH mengungkapkan, pembayaran pekerjaan pengadaan jasa konsumsi atlit, official, dan Panpel PON XX Papua belum terselesaikan hingga saat ini.

Baca juga: Pemprov Papua Tidak Tegas soal Hibah Aset, Bus Eks PON di Merauke Terbengkalai

“Masih ada pembayaran tahap III yang belum diselesaikan oleh PB PON XX Papua ke kami, sedangkan kami harus menanggung bunga berjalan di Bank yang membuat kami merugi,” kata Edith, saat dikonfirmasi.

Menurutnya bukan hanya PT Aktifitas Atmosfir, ada dua perusahaan bidang konsumsi lainnya yaitu PT Pangansari Utama dan PT Imari Nourriture Indonesia belum mendapat pelunasan pembayaran.

 

 

Sebagian perusahaan mengalami kerugian yang besar akibat pelunasan yang belum terselesaikan hampir setahun.

“Dalam situasi ketidakjelasan pelunasan tagihan kami, tidak mengurangi kewajiban yang harus kami jalankan termasuk kewajiban perpajakan baik pajak daerah maupun pajak pusat,” ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved