Aksi Bela Lukas Enembe

Yunus Wonda Puji Demo Damai Save Lukas Enembe: Ini Bukti Kecintaan Rakyat Papua!

Yunus Wonda mengatakan, demonstrasi yang diikuti ribuan orang itu merupakan bentuk kecintaan rakyat Papua terhadap Lukas Enembe.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Anggota DPRD Provinsi Papua saat menemui massa dan menerima aspirasi dalam aksi unjuk rasa Save Lukas Enembe di Taman Imbi, Kota Jayapura, Selasa (20/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Papua, Yunus Wonda, memuji atas aksi unjuk rasa Koalisi Rakyat Papua yang berlangsung secara damai dan tertib.

Yunus Wonda mengatakan, demonstrasi yang diikuti ribuan orang itu merupakan bentuk kecintaan rakyat Papua terhadap Lukas Enembe.

Menurut Yunus Wonda, rakyat Papua merasa penetapan Lukas Enembe sebagai tersangka korupsi adalah upaya kriminalisasi dan sarat muatan politisir.

Baca juga: Pendemo Duduki Batas Kota Jayapura-Sentani, Polisi Jaga Ketat!

"Ini wujud kecintaan rakyat kepada Lukas Enembe sebagai pemimpin Provinsi Papua. Makanya ribuan orang turun ke jalan untuk membela," kata Yunus Wonda saat menemui demonstran di Taman Imbi, Kota Jayapura, Selasa (20/9/2022).

Maka dari itu, sebagai Wakil Rakyat, dirinya bersama anggota DPRD Provinsi Papua menemui massa untuk menerima aspirasi.

 

 

"Hari ini, kita anggota DPRD Papua menemui rakyat, menerima aspirasi, dan selanjutnya akan kami teruskan ke Pemerintah Pusat," tegasnya.

Sebelumnya, Koalisi Rakyat Papua menuntut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mencabut status tersangka Lukas Enembe.

Baca juga: BPK Kesulitan Periksa Keuangan Lukas Enembe, Eks Ketua MK: Banyak Disclaimer!

Penetapan tersangka tersebut dinilai tidak masuk akal, lantaran Lukas Enembe selama ini dianggap sebagai pemimpin yang bersih.

Karenanya, ribuan massa menggelar aksi unjuk rasa demi mendesak lembaga antirasuah tersebut untuk mencabut status tersangka dan menghentikan proses hukum Lukas Enembe. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved