Pemkab Jayapura

Besok Pemkab Jayapura Gelar Pra Event KMAN VI, Mathius Awoitauw: Di Kampung Berap

Bupati Mathius Awoitauw mengatakan, kegiatan pra event tersebut bakal digelar selama tiga hari, dari Sabtu hingga Senin.

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sabtu (24/9/2022) besok Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menggelar pra event Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) di Kampung Berap, Genyem, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mathius Awoitauw yang juga selaku Ketua Panitia Umum Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) kepada awak media di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (23/9/2022).

Bupati Mathius Awoitauw mengatakan, kegiatan pra event tersebut bakal digelar selama tiga hari, dari Sabtu hingga Senin.

"Dalam pra event kongres masyarakat adat nanti, ada beberapa agenda yang dilakukan seperti festival swamening, rapat kerja masyarakat adat dan lain sebagainya," jelas Bupati Mathius Awoitauw.

Pra event ini perlu digelar karena kongres masyarakat adat merupakan agenda besar di dunia.

"Maka itu kita harus jaga, karena ini merupakan kewibawaan kita, baik itu tentang ketahanan pangan dan lain sebagainya," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Jayapura Kembali Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Sekedar diketahui, pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) bakal digelar pada 24-30 Oktober 2022 mendatang. 

Kegiatan ini akan digelar sekaligus dengan dua agenda besar lainnya seperti Festival Danau Sentani, dan peringatan 9 Tahun masyarakat adat Kabupaten Jayapura. 

Agenda tersebut juga akan menghadirkan ribuan tamu dan ratusan komunitas adat di seluruh Indonesia.(*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved