Info Merauke

Papua Muda Inspiratif Lakukan Pendampingan Tanam Perdana Pengembangan Jagung Hibrida

"Merauke yang dicanangkan secara nasional menjadi lumbung pangan, bisa kita wujudkan dengan kreatifitas dari Papua Muda Inspiratif."

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Papua Muda Inspiratif (PMI) Wilayah Adat Anim Ha berkolaborasi dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Merauke menggelar tanam perdana kegiatan pengembangan jagung hibrida di Kampung Marga Mulya, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (23/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Papua Muda Inspiratif (PMI) Wilayah Adat Anim Ha berkolaborasi dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Merauke menggelar tanam perdana kegiatan pengembangan jagung hibrida di Kampung Marga Mulya, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (23/9/2022).

Sekda Merauke Merauke, Ruslan Ramli yang memimpin tanam perdana pengembangan jagung hibrida mengapresiasi kolaborasi PMI Wilayah Adat Anim Ha dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Merauke.

"Merauke yang dicanangkan secara nasional menjadi lumbung pangan, bisa kita wujudkan dengan kreatifitas dari Papua Muda Inspiratif," tuturnya.

Baca juga: Wisata Papua: Pesona Danau Rawa Biru di Merauke

Menurut Sekda Merauke, pengembangan jagung hibrida juga mendorong pembangunan daerah dalam kemandirian pangan.

Hal itu juga sebagai wujud nyata kebersamaan Pemkab Merauke, TNI-Polri, swasta dan masyarakat membangun bumi Anim Ha.

 

 

"Pemkab Merauke menyampaikan terimakasih atas inspirasi Papua Muda Inspiratif hari ini. Dengan meningkatkan produksi jagung ini kita mengurangi impor," lugas Ruslan Ramli.

Sementara itu, Plt Koordinator Papua Muda Inspiratif Wilayah Adat Animha, Isayas Balagaize kepada Tribun-Papua.com menuturkan, penanaman jagung hibrida sebagai upaya pngembangan ekonomi masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved