Kongres Masyarakat Adat

ASN Pemkab Jayapura Diminta Persiapkan Diri Sambut Kongres Masyarakat Adat

hal tersebut perlu dilakukan sehingga para peserta dan delegasi yang nanti datang dapat merasa sukacita dan damai.

Tribun-Papua.com/Calvin Erari
ASN Pemkab Jayapura saat mengikuti apel pagi di Kantor Bupati Jayapura, Senin (26/9/2022) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ANS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, diminta mempersiapkan diri dalam menyambut pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) pada 24-30 Oktober mendatang.

Permintaan itu disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Timothius J Demetouw saat memimpin apel pagi di lapangan upacara Gunung Merah, Kantor Bupati Jayapura, Provinsi Papua, Senin (26/9/2022).

"Tidak terasa lagi kita sudah menggelar kongres masyarakat adat, maka itu untuk seluruh ASN semua sebagai tuan dan nyonya penyelenggara perlu mempersiapkan diri dan segala hal yang berkaitan dengan event KMAN VI," kata Timothius.

Timohius mengatakan, hal tersebut perlu dilakukan sehingga para peserta dan delegasi yang nanti datang dapat merasa sukacita dan damai di bumi kenambai-umbai.

Selain itu, para ASN Pemkab Jayapura juga diminta untuk terus menyuarakan dan memberi dukungan moril atas penyelenggaraan kongres masyarakat adat.

"Mari kita terus bergandeng tangan untuk menyuarakan pergelaran KMAN VI dari kampung, distrik hingga kota, serta kita tunjukan dan menyakinkan kepada peserta bahwa Kabupaten Jayapura adalah tempat yang aman, ramah dan siap melayani mereka saat berada di kampung-kampung nanti," ujarnya.

Sekadar diketahui, pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) bakal digelar pada 24-30 Oktober 2022 mendatang.  

Kegiatan ini akan berlangsung sekaligus dengan dua agenda besar lainnya seperti Festival Danau Sentani, dan peringatan 9 Tahun masyarakat adat Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Kampung Dondai Minta Panitia KMAN Seriusi Lokasi Sarasehan

Agenda tersebut juga bakal dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menghadirkan ribuan tamu dan ribuan komunitas adat di seluruh Indonesia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved