Papua Terkini

Kodim 1715/Yahukimo Beri Pembekalan Longmalap bagi Pendeta dan Pemuda di Kenyam, Kabupaten Nduga

20 orang yang terdiri dari pendeta dan para pemuda mengikuti pelatihan tersebut, bertempat di Gereja GKI Pos PI Bethel Kenyam

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
PEMBEKALAN LONGMALAP - Para petugas dari Satgas Organik Korem 172/PWY Yonif 514/SY, tengah memberikan pembekalan Longmalap bagi pendeta dan pemuda di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua beberapa waktu lalu, Selasa (27/9/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, NDUGA - Kodim 1715/Yahukimo melalui Satgas Organik Korem 172/PWY Yonif 514/SY, memberikan pembekalan Longmalap bagi pendeta dan pemuda di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

Berdasarkan rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com Selasa (27/9/2022), sebanyak 20 orang yang terdiri dari pendeta dan para pemuda mengikuti pelatihan tersebut, bertempat di Gereja GKI Pos PI Bethel Kenyam. 

Baca juga: Lakukan Aksi Peduli, Kodim 1715 Yahukimo Bantu Renovasi Masjid At-Taqwa Dekai

"Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik dari kegiatan Opster Korem 172/PWY tahun 2022," sebut Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Johanis V Tethool

Johanis menyebutkan tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat, tentang pertolongan pertama yang harus dilakukan.

"Apabila terdapat masyarakat yang membutuhkan tindakan pertolongan secara tepat dan cepat," ujarnya. 

Terlebih dikatakannya, saat ini masyarakat dihadapkan dengan masih kurangnya fasilitas dan tenaga kesehatan di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga

"Untuk itu, diharapkan pembekalan ini mampu memberikan pengetahuan kepada seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat memberikan pertolongan secara tepat dan cepat tanpa harus menunggu tim medis datang," imbuhnya. 

Baca juga: Tingkatkan Layanan Pendidikan & Kesehatan, Pemkab Yahukimo Gandeng Yayasan Pendidikan Pelita Harapan

Melalui pembekalan tersebut, pihaknya mengharapkan dapat dipahami oleh para peserta, minimal bisa memberikan pertolongan pertama agar korban dapat bertahan sampai ke tempat pertolongan, selanjutnya menuju ke fasilitas kesehatan terdekat. 

Sementara itu, Pendeta Yosep Rumere (38) menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, atas kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat Kenyam.

Baca juga: Anggota TNI Tertembak oleh Polisi di Yahukimo, Berawal dari Keributan di Warung Makan

"Ilmu ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat yang bisa kami terapkan dalam kehidupan sehari-hari baik untuk diri sendiri, keluarga dan di lingkungan sekitar," katanya.

Sebab menurut Yosep, banyak hal-hal sepele namun penanganan yang dilakukan selama ini justru salah. (*) 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved