Tribun Militer

Lakukan Aksi Peduli, Kodim 1715 Yahukimo Bantu Renovasi Masjid At-Taqwa Dekai

Dandim 1715 Yahukimo, Letkol Inf Johanis V Tethool menyatakan kegiatan yang dilakukan berupa pembongkaran bangunan sekaligus pembersihan.

Foto Humas Korem 172 PWY
Dandim 1715 Yahukimo, Letkol Inf Johanis V. Tethool mengatakan bentuk aksi kepedulian yang mereka lakukan sebagai bentuk amal ibadah. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 20  personel Kodim 1715 Yahukimo menggelar aksi sosial membantu umat muslim renovasi sarana ibadah Masjid At-Taqwa Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua.

Dandim 1715 Yahukimo, Letkol Inf Johanis V Tethool menyatakan kegiatan yang dilakukan berupa pembongkaran bangunan sekaligus pembersihan.

Selain itu menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat yang tidak terlepas dari kepentingan bersama.

"Meski hanya bisa menyumbangkan tenaga, namun kami berharap dengan apa yang telah dilakukan dapat mempercepat proses perbaikan sarana Masjid At-Taqwa Dekai,” jelasnya Johanis dalam rilis pers yang diperoleh Tribun-Papua.com, di Jayapura, Provinsi Papua, Rabu (7/9/2022) malam.

Baca juga: Tingkatkan Layanan Pendidikan & Kesehatan, Pemkab Yahukimo Gandeng Yayasan Pendidikan Pelita Harapan

Baca juga: Satgas Yonif 123/Rajawali Bangun Sumur Bor untuk Gereja di Perbatasan RI-PNG

Tidak hanya itu, bentuk aksi mereka juga sebagai amal ibadah.

“Disamping sebagai kegiatan teritorial TNI, kegiatan yang dilakukan ini sebagai bagian dari ibadah kami bersama masyarakat ingin mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat di Kabupaten Yahukimo,” ujarnya.

Semrtara Pengurus Masjid, Muktar menyapaikam terima kasih atas bantuan yang tengah diberikan oleh anggota Kodim 1715 Yahukimo dalam proses perehaban Masjid At-Taqwa.

“Kami selaku pengurus Masjid At-Taqwa Dekai mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari rekan-rekan TNI dalam membantu untuk merehab Masjid yang rencana nantinya akan kita perluas,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved