KKB Papua

Penembakan Tukang Ojek di Pegubin, Kapolres: Pelakunya KKB!

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, mengatakan 2 orang tukang ojek tersebut secara sadis dibunuh oleh KKB.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Ilustrasi KKB Papua. Diketahui, terjadi penembakan di Pegunungan Bintang, yang mana hingga jatuh korban nwaya. Kapolres Pegubin menyebutkan bahwa aktor utamanya adalah KKB Papua. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan menyerang sebuah pangkalan ojek di Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua Pegunungan.

Akibat serangan yang terjadi di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Senin (5/12/2022) itu, 2 orang tukang ojek meninggal dunia.

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, mengatakan 2 orang tukang ojek tersebut secara sadis dibunuh oleh KKB.

"Memang benar ada kejadian penyerangan oleh KKB kepada para tukang ojek saat sedang mencari nafkah di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang," kata AKBP Cahyo Sukarnito, Selasa (6/12/2022).

AKBP Cahyo Sukarnito melaporkan, KKB menyerang 6 orang tukang ojek, 2 meninggal dunia, sedangkan 4 lainnya berhasil selamat.

Ia menjelaskan, kedua tukang ojek yang meninggal itu dibunuh secara sadis oleh KKB menunggakan parang.

"Adapun 2 orang tewas di bunuh secara sadis dengan luka sabetan parang serta 1 Jenazah luka potong pada tangan," ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS 6 Tukang Ojek di Pegunungan Bintang Ditembak OTK: 2 Meninggal Dunia

Kapolres menyebut, kedua korban meninggal dunia tersebut masing-masing bernama La Usu dan La Aman.

Saat ini, AKBP Cahyo Sukarnito mengungkapkan, aparat gabungan TNI-Polri sedang berusaha menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban selamat dan meninggal.

"Belum bisa melakukan evakuasi terhadap Korban selamat dan meninggal di TKP dikarenakan kendala cuaca hujan," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved