KKB Papua

Sebut Penyerangan Tukang Ojek di Pegubin adalah Ulah KKB, Kapolres: 2 Korban Dibunuh Secara Sadis

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan bahwa penyerangan terhadap tukang ojek di Kampung Mangabib merupakan ulah KKB.

TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Ilustrasi korban penyerangan - Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan bahwa penyerangan terhadap tukang ojek di Kampung Mangabib merupakan ulah KKB. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan bahwa penyerangan terhadap tukang ojek di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, merupakan ulah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Diketahui, enam tukang ojek menjadi korban dalam penyerangan yang terjadi pada Senin (5/12/2022).

Dua di antaranya meninggal dunia dan empat korban lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Baca juga: 2 Tukang Ojek di Pegunungan Bintang Tewas Diserang OTK, 4 Korban Lain Berhasil Menyelamatkan Diri

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito bersama aparat gabungan mengevakuasi anggota Polisi dan TNI korban serangan KKB di Distrik Okibab, Pegunungan Bintang, Minggu (1/5/2022).
Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito bersama aparat gabungan mengevakuasi anggota Polisi dan TNI korban serangan KKB di Distrik Okibab, Pegunungan Bintang, Minggu (1/5/2022). (istimewa)

"Memang benar ada kejadian penyerangan oleh KKB kepada para tukang ojek saat sedang mencari nafkah di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang," kata AKBP Cahyo Sukarnito, Selasa (6/12/2022).

Cahyo menambahkan bahwa dua korban tewas dibunuh secara sadis.

"Adapun 2 orang tewas di bunuh secara sadis dengan luka sabetan parang serta 1 Jenazah luka potong pada tangan," ujarnya.

Kapolres menyebut, kedua korban meninggal dunia tersebut masing-masing bernama La Usu dan La Aman.

Baca juga: Sempat Terhenti Akibat Gangguan KKB Papua, Layanan Bandara Kiwirok Pegunungan Bintang Dibuka

Saat ini, AKBP Cahyo Sukarnito mengungkapkan, aparat gabungan TNI-Polri sedang berusaha menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban selamat dan meninggal.

"Belum bisa melakukan evakuasi terhadap korban selamat dan meninggal di TKP dikarenakan kendala cuaca hujan," tandasnya.

Penjelasan Polda Papua

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan bahwa penyerangan terjadi pada Senin siang sekira pukul 14.13 WIT.

"Terjadi penyerangan oleh OTK terhadap enam orang tukang ojek di Pangkalan Ojek Kampung Mangabib, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan," kata Ahmad Musthofa Kamal melalui keterangan pers, Selasa (6/12/2022).

Kamal menyebut, empat korban lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Baca juga: Kronologi Kontak Senjata Satgas Damai Cartenz vs KKB di Yahukimo yang Tewaskan 1 Anggota Brimob

Tiga korban selamat setelah diamankan oleh masyarakat Kampung Mangabib.

Sementara satu korban selamat sudah berada di Polsek Oksibil, Pegunungan Bintang.

"Saat ini empat warga selamat sudah tiba di kantor polisi. Untuk korban meninggal dunia masih berada di lokasi kejadian," paparnya.

Kabid Humas Polda Papua menambahkan, tim gabungan yang terdiri dari Polres Pegunungan Bintang, Satgas Operasi Damai Cartenz, dan TNI sedang menuju lokasi untuk evakuasi korban meninggal.

"Tim gabungan TNI-Polri sedang menuju ke lokasi kejadian di tengah-tengah cuaca buruk, hujan dan berkabut serta minimnya penerangan," tandasnya.

(Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved