KKB papua Bakar Mobil Polisi

BREAKING NEWS: KKB Tembak Warga dan Bakar 2 Mobil Polisi di Kabupaten Yapen, Papua

Akhirnya terjadi kontak tembak, sembari anggota mencari posisi yang aman dan memperhatikan pelaku penembakan yang berada di ketinggian

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: M Choiruman
Istimewa
BAKAR MOBIL – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulang di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (13/12/2022) sore. Kali ini menembak warga dan membakar mobil polisi. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah. Kali ini kelompok yang juga biasa disebut Kelompok Separatis Teroris (KST) ini menembak seorang warga di KM1 Jalan Trans Yapen Saubaba - Angkaisera, Distrik Yapen Utara, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (13/12/2022) sore.

Baca juga: BREAKING NEWS: Karyawan Bank Papua Ditembak OTK di Puncak Papua Tengah

Selain menembak seorang warga atas nama Yeferson Sayuri hingga tewas, KKB Papua juga membakar 2 unit mobil roda empat milik Polres Yapen serta satu unit mobil.

Peristiwa penembakan ini terjadi saat aparat Kepolisian hendak membuka palang jalan di Kampung Tindaret, Distrik Yapen Utara, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Namun, ketika palang jalan hendak dibuka, KKB melepaskan tembakan ke arah aparat Kepolisian yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

"Akhirnya terjadi kontak tembak, sembari anggota mencari posisi yang aman dan memperhatikan pelaku penembakan yang berada di ketinggian," kata Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Rabu (14/12/2022).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan kontak tembak berlangsung selama kurang lebih 1 jam.

Baca juga: Penjelasan Kapolres Puncak soal Pengiriman Jenazah Karyawan Bank Papua yang Ditembak KKB

"Setelah bantuan tiba anggota kembali melakukan penyisiran di lokasi penembakan, tapi pelaku penembakan telah meninggalkan lokasi kejadian," ujarnya.

Dirinya menambahkan, rombongan yang diserang KKB itu terdiri dari anggota Polres Kepulauan Yapen dan 3 orang operator gergaji mesin(chainsauw).

Seorang operator gergaji mesin (chainsow) atas nama Yeferson Sayuri meninggal dunia setelah menerima luka tembak di bagian punggung.

Baca juga: Gembong KKB Kalenak Murib Diduga Aktor Penembakan Pegawai Bank Papua Darius Yumame

Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menerangkan, selepas mendapat timah panas dari KKB, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serui.

"Korban tadi malam sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk disemayamkan," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved