Breaking News:

Soal Tito Karnavian Sebut Jakarta seperti Kampung, Kemendagri: Apresiasi Pak Anies, Tak Salah Paham

Kemendagri mengapresiasi sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyambut positif pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito karnavian.

TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato pada acara Awarding Night Padmamitra+ Awards 2019 di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019). Padmamitra Awards merupakan penghargaan pemerintah terhadap badan usaha yang telah menyelenggarakan CSR di bidang kesejahteraan sosial. 

TRIBUNPAPUA.COM - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyambut positif pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito karnavian.

Hal itu terjadi  saat Munas ke IV APPSI 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019) lalu.

Tito Karnavian Sindir Anies Jakarta seperti Kampung, Pakar Tata Kota: Eksekusinya Lama Luar Biasa

Kemendagri melalui Kepala Pusat Penerangan, Bahtiar menjelaskan pernyataan yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait Jakarta seperti kampung bukanlah konteks untuk menyindir.

Menurut Bahtiar, Konteks yang disampaikan lebih pada penjelasan terkait kecepatan pembangunan Kota Shanghai yang sangat cepat dibanding kota-kota besar di Dunia.

"Mendagri menjelaskan kecepatan pembangunan Kota Shanghai dibandingkan kota-kota besar di dunia."

"Konteksnya utuh tentang perubahan geopolitik dunia dan transformasi pembangunan, bukan menyindir Jakarta," kata Bahtiar di Jakarta, Rabu (27/11/2019), seperti dikutip dari situs Kemendagri.

Lebih lanjut, pihaknya mengapresiasi sikap Anies baswedan yang menyambut positif pernyataan Mendagri dengan tidak terbawa arus kesalahpahaman.

Menurutnya, Anies Baswedan sangat memahami konteks yang dibicarakan Mendagri dalam forum tersebut.

"Sekali lagi Pak Menteri konteksnya tentang perubahan geopolitik di dunia dan transformasi pembangunan, dan kami apresiasi Pak Anies yang merespon positif dan tidak ikut salah faham karena beliau hadir dan mengikuti secara seksama seluruh hal yang disampaikan dalam forum APPSI kemarin," ujar Bahtiar.

Berani Usir Pimpinan KKB Egianus Kogoya, Aparat Kampung di Papua: Kita Tak Mau Ada Pertumpahan Darah

Seperti dikutip dari Kompas.com, Anies dengan tenang menanggapi pernyataan Tito Karnavian seusai forum yang mengukukuhkan dirinya menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) tersebut.

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved