Soal Polemik Rizieq Shihab, Mahfud MD: Saya Sudah Bicara dengan Kedubes, Dia Tak Pernah Datang

Mahfud MD angkat bicara soal pernyataan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, dalam Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Soal Polemik Rizieq Shihab, Mahfud MD: Saya Sudah Bicara dengan Kedubes, Dia Tak Pernah Datang
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
MAHFUD MD - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD hadiri diskusi yang bertajuk Saresehan Kebangsaan, di Four Points Hotel, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/2/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara soal pernyataan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, dalam Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Seperti diketahui, Rizieq Shihab melalui video yang ditayangkan, menegaskan bahwa dirinya dicekal Pemerintah Arab Saudi atas permintaan Pemerintah Indonesia.

 

Jika Rizieq Shihab Tak Dipulangkan, Ketua PA 212: Kami akan Turun Lagi ke Jalan

Menanggapi hal tersebut, Mahfud MD menilai pernyataan Rizieq Shihab hanya diulang-ulang dan tidak benar.

"Kalau itu diulang-ulang itu. Tidak ada," tegas Mahfud MD, Senin (2/12/2019) seperti dikutip TribunWow.com dari Tribunnews.com.

Lebih lanjut, Mahfud MD juga membantah pernyataan Rizieq Shihab yang mengaku sudah melaporkan soal kepulangannya ke Indonesia lewat Kedutaan Besar Indonesia untuk Arab Saudi.

Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab (Tribunnews.com)

Dijelaskannya, Rizieq Shihab tak pernah melaporkan masalah kepulangannya ke Kedutaan Besar Indonesia untuk Arab Saudi.

"Tidak ada. Saya sudah bicara dengan kedubes. Dia tidak pernah datang. Dia menganggap pemerintah ilegal. Memang ada orang yang datangi dia, tanya. Tapi dia sendiri tidak pernah melapor. Kapan laporannya? Tidak ada," jelas Mahfud.

Di Depan Peserta Reuni 212, Habib Rizieq: Saya Masih Dicekal atas Pemintaan Pemerintah Indonesia

Pernyataan Rizieq Shihab di Reuni Akbar 212

Sebelumnya diberitakan, Rizieq Shihab menegaskan bahwa dirinya dicekal Pemerintah Arab Saudi atas permintaan Pemerintah Indonesia.

"Saya dicekal oleh Pemerintah Saudi alasan keamanan atas permintaaan Pemerintah Indonesia," ujar Rizieq Shihab seperti dikutip TribunWow.com dari tayangan Kompas TV, Senin (2/12/2019).

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved