Breaking News:

Karena Virus Corona, Jokowi Perintahkan Seluruh Sekolah dan Kampus Diliburkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan beberapa hal terkait langkah pemerintah dalam menangani Virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

instagram/kyai_marufamin
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin 

TRIBUNPAPUA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan beberapa hal terkait langkah pemerintah dalam menangani Virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Ia mengatakan saat ini pemerintah terus melakukan komunikasi dengan badan kesehatan dunia WHO dan telah menggunakan protokol kesehatan dari WHO.

Serta pemerintah juga terus berkomunikasi dengan ahli kesehatan masyarakat dalam menangani penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Jokowi di Istana Kepresidenan, Minggu (15/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyinggung soal Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona.

"Pemerintah juga telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang dikepalai oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen Doni Monardo," ujarnya yang dikutip dari YouTube TvOneNews.

"Gugus tugas ini telah berjalan secara efektif dengan mensinergikan kekuatan nasional kita, baik pusat maupun daerah melibatkan ASN, TNI, dan Polri," imbuhnya.

Tak hanya itu, Gugus Tugas juga telah melibatkan dukungan dari swasta, lembaga sosial dan perguruan tinggi.

Lebih lanjut Jokowi meminta untuk seluruh kepala daerah meninjau wilayahnya guna dapat menentukan status daerahnya masing-masing.

"Sebagai negara besar dan kepulauan tingkat penyebaran Covid-19 ini derajatnya bervariasi antara daerah satu dengan yang lain," kata Jokowi.

Halaman
123
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved