Virus Corona

Update Virus Corona di Papua: Ada 9 Kasus Positif di Jayapura, Pemda Pertimbangkan Karantina Wilayah

Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura mengonfirmasi tambahan tiga kasus positif Covid-19 di Jayapura, Kamis (2/4/2020).

(Tribun-Video/Buyung Haryo)
ILUSTRASI Virus Corona 

TRIBUNPAPUA.COM - Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura mengonfirmasi tambahan tiga kasus positif Covid-19 di Jayapura, Kamis (2/4/2020).

Total hingga hari ini ada sembilan kasus positif Corona di Kota Jayapura.

"Iya, tambah 3, total ada 9 orang positif Corona. Ada 1 sembuh, jadi yang dirawat 8 orang," ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Rustan Saru, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis malam.

Ketiga pasien tersebut kini tengah diisolasi dan dirawat di RSUD Abepura.

Rustan mengatakan, ketiga pasien belum lama ini baru kembali dari Jakarta.

Dengan jumlah kasus positif Corona di Jayapura, Pemkot Jayapura yang kini masih menetapkan status siaga darurat, mempertimbangkan untuk menaikan status tersebut.

Virus Corona di Papua: Kondisi 2 Pasien Covid-19 di RSUD Mimika Mulai Membaik

"Kita dari gugus tugas sudah buat analisanya dan pertimbangan teknisnya, dan sudah kita serahkan ke wali kota untuk diputuskan. Kalau ada putusannya wali kota, maka kita segera naikkan status menjadi tanggap darurat untuk melakukan karantina wilayah," kata Rustan.

Jika hal tersebut dilakukan, maka Pemkot Jayapura akan membatasi pergerakan manusia di seluruh titik perbatasan kabupaten.

Rustan menilai, saat ini masih ada masyarakat di Kota Jayapura menganggap masalah penyebaran virus Corona bukan sebagai hal yang serius.

"Sebagian masyarakat menganggap (penyebaran Corona) ini biasa-biasa saja, karena mungkin belum ada yang meninggal jadi dianggap biasa saja. Padahal ini bahaya sekali," kata dia.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved