Virus Corona

Usul Pemprov DKI soal PSBB Disetujui Menkes: Anies Baswedan Silakan Mengatur

Usulan Pemprov DKI Jakarta, mengenai pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Ibu Kota disetejui Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Usulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, mengenai pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Ibu Kota disetejui Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

"Sudah ditandatangani tadi malam. Hari ini dikirim suratnya (kepada Pemprov DKI)," ujar Kepala Bidang Media dan Opini Publik Kementerian Kesehatan Busroni saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/4/2020).

Dikutip dari Kompas.com, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diketahui melontarkan usulan tersebut pada Kamis (2/4/2020) lalu.

Usulan itu sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Anies mengusulkan status PSBB karena Jakarta menjadi pusat persebaran Virus Corona. Kasus Covid-19 pun terus meningkat di Ibu Kota.

Polri akan Tindak Tegas Penghina Jokowi di Tengah Wabah Corona, ICJR: Lho Bilangnya Lapas Penuh

Anies pun meminta Kemenkes segera menetapkan status PSBB untuk Jakarta dan sekitarnya.

Dengan demikian, Pemprov DKI bisa segera membuat kebijakan untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona.

"Yang kami butuhkan terkait dengan pemerintah pusat, pertama adalah menyegerakan untuk mendapatkan status agar kami bisa keluarkan peraturan," ucap Anies.

Anies Dipersilakan Mengelola

Busroni menyampaikan, Terawan meneken surat persetujuan PSBB setelah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di tingkat nasional.

Langkah berikutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipersilakan untuk menerapkan status PSBB sesuai kemampuan daerahnya.

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved