Penjelasan Dokter soal Kondisi Kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe: Pemeriksaan Rutin

Beredar informasi Gubernur Papua Lukas Enembe diterbangkan dari Papua ke Jakarta untuk menjalani perawatan di rumah sakit.

www.papua.go.id
Gubernur Lukas Enemba Minta Mahasiswa Eksodus Hentikan Aksi Anarkistis 

TRIBUNPAPUA.COM - Beredar informasi  Gubernur Papua Lukas Enembe diterbangkan dari Papua ke Jakarta untuk menjalani perawatan di rumah sakit.

Terkait hal itu, Anton Mote, dokter pribadi Gubernur Enembe menjelaskan, kedatangan Lukas ke Jakarta untuk melakukan pemeriksaan rutin.

"Beliau ke Jakarta hanya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin tahunan yang sempat tertunda," ujar Anton melalui keterangan tertulis, Selasa (14/4/2020).

Anton menjelaskan, Gubernur Enembe saat ini dalam keadaan sehat dan sempat memimpin rapat dengan pejabat di Pemprov Papua.

Dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Begini Kondisi Gubernur Papua Lukas Enembe

Karena hal itulah Anton tidak mendampingi Gubernur Enembe selama perjalanan ke Jakarta.

"Gubernur didampingi keluarga dan tidak ada yang dievakuasi. Jika ada berita didampingi dokter pribadi, itu tidak benar. Saat ini saya ada di Jayapura," ucap Anton.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura Harold Pical mengakui, Gubernur Papua Lukas Enembe, diterbangkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan PK-LWB, Selasa (14/4/2020) dini hari sekitar pukul 01.20 WIT.

"Memang benar ada laporan tentang evakuasi Gubernur Enembe yang didampingi keluarga dan dokter pribadi dengan menggunakan pesawat Batik Air. Jumlah penumpang seluruhnya 10 orang ditambah crew," kata Pical kepada Antara, di Jayapura, Selasa.

Gubernur Papua Lukas Enembe Sakit, Diterbangkan ke Jakarta Dini Hari dan Langsung Dibawa ke RSPAD

Ia menjelaskan, kondisi Gubernur Enembe dilaporkan stabil dan setibanya di Jakarta akan langsung dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto.

Pical mengaku tidak mengetahui tentang penyakit yang diderita orang nomor satu di Papua itu.

(Kompas.com/ Kontributor Jayapura, Dhias Suwandi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penjelasan Dokter Pribadi soal Kondisi Kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe"

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved