Update Virus Corona di Papua

Update Virus Corona di Papua: Kasus Positif di Mimika Capai 87, Jadi yang Tertinggi di Papua

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19 di Mimika, Papua, terus bertambah, dan menjadi yang tertinggi di Provinsi Papua.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi Virus Corona Covid-19 

TRIBUNPAPUA.COM - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19 di Mimika, Papua, terus bertambah, dan menjadi yang tertinggi di Provinsi Papua.

Hingga Sabtu (2/5/2020), secara kumulatif positif Virus Corona di Mimika sebanyak 87 kasus, dengan 3 kasus, dan 13 sembuh.

Penambahan menjadi 87 kasus ini setelah Tim Gugus Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika mengumumkan penambahan 20 kasus baru.

Dari 20 kasus baru ini, 19 di antaranya dari Rumah Sakit Tembagapura yang berada di mile 68 area PT Freeport Indonesia, dan kesemuanya berjenis kelamin laki-laki.

Sedangkan 1 kasus berasal dari RSUD Mimika, berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Sempan, Distrik Mimika Baru.

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, 3 Kota di Indonesia Ini Berpotensi Jadi Episentrum Baru Corona

"Malam ini ada penambahan 20 kasus baru," kata Juru Bicara Covid-19 Mimika, Reynold Ubra dalam video conference di Timika, Sabtu malam.

Dari 87 kasus ini, jumlah penyebarannya berada di Distrik Tembagapura 51 kasus, Distrik Wania 18 kasus, Distrik Mimika Baru 16 kasus, dan Distrik Kuala Kencana 2 kasus.

Menurut Reynold, Pemerintah Kabupaten Mimika dan manajemen PT Freeport Indonesia telah membicarakan langkah-langkah percepatan pengendalian wabah Virus Corona di area perusahaan.

Hal ini menyusul area operasi PT Freeport Indonesia di Distrik Tembagapura menjadi wilayah dengan sebaran kasus tertinggi di Kabupaten Mimika.

Langkah alternatif yang telah dibahas dengan pengurangan kepadatan karyawan di Tembagapura. Hal ini untuk meminimalisir penularan virus di Tembagapura.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved