Breaking News:

KKB Papua

KKB Bakar Puskesmas, Pasukan Berlambang Ular Piton Turun Tangan Beri Layanan Kesehatan Keliling

Layanan kesehatan keliling dilakukan oleh pasukan Satgas Yonif 756/WMS setelah KKB membakar puskesmas pada Maret 2018 lalu.

tniad.mil.id
Pasukan Satgas Yonif 756/WMS bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika menggelar pelayanan kesehatan keliling di Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. 

TRIBUNPAPUA.COM - Layanan kesehatan keliling dilakukan oleh pasukan Satgas Yonif 756/WMS, setelah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membakar puskesmas pada Maret 2018 lalu di wilayah Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Tak sendiri, pasukan berlambang ular piton itu turun tangan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika.

Melansir dari laman tniad.mil.id, hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea dalam rilis tertulisnya di Timika, Papua, Selasa (30/3/2021).

Dikatakan Dansatgas, pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan dan pengobatan itu, merupakan wujud nyata Satgas Yonif 756/WMS membantu mengatasi kesulitan masyarakat akan akses kesehatan.

Baca juga: Berkas Kasus Bripka MRA dan SAP yang Jual Senjata dan Amunisi ke KKB Papua, Masuk ke Kejaksaan

“Terlebih Puskesmas di sini telah dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Maret 2018 lalu, sehingga masyarakat tidak bisa mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, selain itu gelar pelayanan kesehatan gratis ini juga untuk menjamin kesehatan masyarakat Kampung Opitawak yang sebagian besar baru kembali dari pengungsiannya di Timika untuk menghindari teror kekejaman dari KKB Papua.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk menjadikan masyarakat yang sehat sehingga dapat bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya disini membangun Papua yang aman, damai, dan sejahtera dalam mewujudkan Indonesia maju,” ujarnya.

Sementara itu, Nemanus Omabak salah satu warga Kampung Opitawak menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepedulian Satgas Yonif 756/WMS bersama Dinas Kesehatan yang telah mendatangi kampungnya dan memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada warga.

“Kami berharap bapak-bapak TNI dapat terus berkunjung ke kampung ini, karena kehadiran bapak-bapak tidak saja peduli atas kesehatan kami semua.

Juga memberikan perasaan aman bagi masyarakat kampung yang trauma akibat kejahatan dari KKB Papua,” pungkasnya.

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved