Breaking News:

Negaranya Tinggi Covid-19, Warga India Ramai-ramai Masuk Indonesia

Warga negara asing (WNA) asal India beramai-ramai masuk ke Indonesia karena adanya gelombang tsunami Covid-19 di negara mereka.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi Virus Corona Covid-19 

TRIBUN-PAPUA.COM - Warga negara asing (WNA) asal India beramai-ramai masuk ke Indonesia karena adanya gelombang tsunami Covid-19 di negara mereka.

Informasi tentang eksodus warga India itu disampaikan Kepala Sub Direktorat Karantina Kesehatan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Bengat.

"Saat ini ada kedatangan WNI dan WNA. Kemarin sudah banyak warga India masuk ke Indonesia, banyak sekali," sebut Bengat dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Kepala BNPB Doni Monardo dan Gubernur Riau Syamsuar di Gedung Daerah Riau di Kota Pekanbaru, Kamis (22/4/2021).

Dia mengatakan, warga India datang ke Indonesia melalui jalur udara.

Mereka mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Tokoh Pemuda Papua Dukung TNI-Polri Tindak Tegas KKB di Beoga Puncak: Mereka Langgar HAM

Lalu, WNA asal India tersebut dikarantina oleh Kementerian Kesehatan.

"Kami telah melakukan pemantauan ketat, karena informasi ada eksodus. Jadi, untuk di Soekarno-Hatta kami telah minta tempatkan mereka di satu hotel biar mudah diawasi," kata Bengat.

Kedatangan warga India dalam jumlah banyak atau eksodus, menurut Bengat, terjadi karena negaranya sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang sangat tinggi.

"India sedang terjadi tsunami Covid-19 dan mereka masuk ke Jakarta sekarang. Di Samarinda sudah ada yang positif. Kami sudah bahas dengan pimpinan untuk diperketat, kita mau tahu apakah ada (Covid-19) varian baru," ujar Bengat.

Dia juga menyinggung peran Imigrasi dalam menangani WNA yang masuk ke Indonesia.

Halaman
123
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved