Breaking News:

PEMILIHAN REKTOR UNCEN

Calon Rektor Uncen Dr Janviter Manalu: Saya akan Tambah Sarpras Kampus dan Rekrut 150 Dosen

Jika terpilih jadi Rektor Uncen, Dr Janviter manalu akan menambah fasilitas kampus dan merekrut 150 tenaga dosen untuk 9 fakultas dan 61 prodi.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Paul Manahara Tambunan
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
BALON REKTOR UNCEN - Bakal calon rektor Uncen, Dr Janviter Manalu, menjelaskan visi misinya kepada wartawan di Perumnas III Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Selasa (22/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara   

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bakal calon rektor Universitas Cenderawasih (Uncen), Dr Janviter Manalu menyatakan akan menambah sarana prasarana belajar serta tenaga pendidik, apabila terpilih menjadi Rektor Uncen periode 2021 hingga 2025. 

Sebanyak 150 orang pendidik akan direkrut untuk menutupi kekurangan dosen pada sembilan fakultas, dan 61 program studi yang ada di Uncen. 

Ditemui Tribun-Papua.com, Selasa (22/6/2021), Manalu mengatakan ada dua program utama yang ia rumuskan dalam visi dan misinya. 

"Untuk bidang sarana dan prasarana, terdapat dua program yang menjadi fokus utama selama 4 tahun ke depan," kata Janviter. 

Baca juga: Tiga Calon Rektor Uncen Berasal dari Fakultas Teknik, Satu Dekan Fisip  

Dua program di bidang sarana dan prasarana dimaksud, pengembangan fasilitas belajar dan penelitian sesuai  standar pendidikan nasional. 

Kemudian, mengembangkan sarana pelayanan administrasi, serta kerja sama untuk mencapai standar pelayanan prima. 

Untuk mencapai visi dan misi tersebut, Manalu mengaku telah mempersiapkan rencana di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Perlu meningkatkan jumlah dosen bergelar doktor dan profesor," katanya. 

Menurut Manalu, program peningkatan tenaga pendidik yang memiliki kompetensi di bidang administrasi perkantoran, dan kepustakaan, juga dibutuhkan untuk mewujudkan kampus yang unggul.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved