Breaking News:

PON XX Papua

Ruben Sanadi Harap Sepak Bola PON XX Papua Raih Medali Emas

Pemain bola asal Papua Ruben Sanadi berharap adik-adiknya yang tergabung dalam sepak bola PON dapat meraih medali emas pada momentum olrahraga itu

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Musa Abubar
Instagram Ruben Sanadi
Pemain bola sal Papua Ruben Sanadi 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemain bola asal Papua Ruben Sanadi berharap adik-adiknya yang tergabung dalam sepak bola PON dapat meraih medali emas pada momentum olrahraga empat tahun itu.

Ruben Sanadi turut memantau dan menaruh harapan besar atas prestasi adik-adiknya di di Provinsi Papua, Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Jelang PON, Polwan Pariwisata Jaga Sejumlah Objek Wisata di Kota Jayapura

Pria yang saat ini menjadi Palang Pintu Bhayangkara Solo FC mengatakan hal tersebut kepada Tribun-Papua.com disela-sela rutinitasnya pada Minggu (1/8/2021) pagi.

Baca juga: Sepak Terjang Rekrutan Terbaru Persipura, Elisa Basna, Ikuti Jejak Ricky Kayame

"Saya harap tak ada lagi penundaan PON yang seharusnya bergulir tahun lalu, semoga situasi pandemi segera menurun agar kegiatan dapat tetap terlaksana,"kata Mantan Pemain Persipura Jayapura ini.

Pesepakbola senior yang bernama lengkap Ruben Karel Sanadi tak lupa menaruh harapan besar terhadap adik-adiknya di cabang olahrga sepakbola Putra yang akan menjadi pertandingan bergengsi pada pesta empat tahunan tersebut.

Baca juga: WS Sempat Anggap Covid-19 Tak Ada, Akhirnya Tersadar setelah Terpapar

"Mereka sudah lakukan persiapan sebaik mungkin, selama di Manado rangkaian uji coba hasilnya memuaskan, namun pertandingan sesungguhnya ialah di PON nanti, harus tampil maksimal," ujar mantan Kapten Tim Persebaya Surabaya itu.

Ruben, sapaan akrabnya percaya anak asuh seniornya Eduard Ivakdalam dapat berbicara banyak di turnamen pesepakbola level junior tersebut.

Baca juga: Anaknya Dirudapaksa Pacar, Anggota Brimob Lapor Polisi: Pelaku Sudah Merusak Masa Depan Anak Saya

"Secara kualitas saya rasa tak ada yang meragukan bagaimana anak-anak Papua memiliki bakat sepakbola, tinggal bagaimana pelatih dalam meracik tim agar dapat menyajikan taktik menarik," lanjut Ruben Sanadi.

Berbicara soal target, Ruben Sanadi Optimis adik-adiknya dari cabang olahraga sepakbola putra dapat meraih medali emas bagi tanah Papua selaku tuan rumah.

Baca juga: Oknum PNS Tampar Warga yang Tak Pakai Masker, Bupati Sumbar Timur: Tak Ada Kompromi, Kita Sanksi

Pria kelahiran Kabuaten Biak Numfor pun memberikan semangat serta keteguhan hati bagi para atlet dari Bumi Cenderawasih.

"Anak-anak Papua harus tetap rendah hati, percayalah jika Tuhan berhendak, semuanya pasti dapat berikan yang terbaik serta bisa menyumbang medali untuk dicatakan dalam sejarah Papua sebagai gudangnya dunia Olahraga," tambah Ruben Sanadi. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved