Breaking News:

Persipura

Sepak Terjang Rekrutan Terbaru Persipura, Elisa Basna, Ikuti Jejak Ricky Kayame

Elisa Basna dipastikan kembali memperkuat Persipura Jayapura, ia menjadi rekrutan terbaru Jacksen F Thiago jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Musa Abubar
Dok Instagram Elisa Basna
Pesepak Bola Elisa Basna 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA – Elisa Basna dipastikan kembali memperkuat tim Persipura Jayapura, ia menjadi rekrutan terbaru Jacksen F Thiago jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021.

Pria bernama lengkap Elisa Yahya Basna resmi bergabung bersama tim berjuluk mutiara hitam itu, setelah terlihat dalam sesi pemusatan latihan Persipura pada Kamis (29/7/2021) lalu di Kota Batu Malang.

Elisa sapaan akrabnya, merupakan adik dari Pesepakbola Yanto Basna yang kini mengharumkan Bumi Cenderawasih dan sepakbola Indonesia, ia menjadi palang pintu PT Prachuap FC di kasta tertinggi Liga Thailand.

Baca juga: Yan Piter Awom : Kasus Covid-19 Meningkat, Harap Warga Taat Protkes

Pria kelahiran Sorong, Papua Barat tersebut bukanlah orang asing dalam skuad Mutiara Hitam.

Sebelumnya pada musim 2017, ia masuk dalam daftar pemain Persipura di Liga 1, debut pertama pria yang berposisi natural sebagai gelandang serang adalah ketika pada laga Bali United versus Persipura pada 23 April 2017 lalu.

Baca juga: Pelacakan Covid-19 Sistem Digital Segera Diberlakukan

Semasa musim itu, anak dari pasangan Otis Basna dan Jekelina Yumamme hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak tujuh kali dimana lima diantaranya ia masuk ke lapangan hijau sebagai pemain pengganti.

Pada musim selanjutnya yakni Liga 1 2018, Elisa mendapat kesempatan bermain dalam skuad merah hitam lebih tinggi, ia bermain dalam 14 laga dan berhasil mencetak satu gol ke gawang Madura United.

Persaingan di skuad Persipura yang sangat ketat, khususnya di lini tengah membuatnya tak bisa dengan leluasa dan mudah menjadi pemain inti Mutiara Hitam.

Baca juga: Apotek di Kota Jayapura Minim Stok Vitamin C Dan D3 1000

Demi karier dan mencoba pengalaman baru, Elisa Basna putuskan untuk keluar dari tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Kota Jayapura ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved