Breaking News:

PON XX Papua

Pendaftaran PUBG Mobile untuk PON XX Papua Resmi Dibuka, Ini Syaratnya

Esport akan menjadi cabang olahraga (cabor) ekshibisi dalam rangkaian Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Editor: Claudia Noventa
androidauthority.com
Game PUBG Mobile 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pendaftaran untuk cabor Esport PUBG Mobile dalam rangkaian Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 kini telah resmi dibuka.

Diketahui, esport memang menjadi cabang olahraga (cabor) ekshibisi pada PON XX Papua yang digelar pada 2-15 Oktober mendatang.

Bagi para pemain dan tim PUBG Mobile yang ingin ikut serta mewakili daerahnya di PON XX Papua 2021 bisa mendaftar mulai 26 Agustus hingga 8 September mendatang.

Baca juga: Bidang Sosial Budaya: Pengambilan Penari PON XX Papua Berdasarkan Legalitasnya

Baca juga: Jelan PON XX 2021, BUMN Diharapkan Dapat Melihat Tempat Wisata yang Kurang Terawat 

Adapun proses dan ketentuan pendaftaran bisa dilihat langsung di platform Garudaku.com.

Setelah mendaftar, para peserta akan mengukuti serangkaian tahap, dari kualifikasi hingga terpilih mewakili daerah masing-masing.

Berdasarkan informasi yang diterima KOMPAS.com, kualifikasi hari pertama dan kedua akan berlangsung secara serentak di seluruh provinsi pada 11 dan 12 September 2021.

Tim terbaik yang lolos babak kualifikasi kemudian akan bertanding di ajang Pra-PON yang dijadwalkan pada 14-15 September.

Lalu, sebanyak 15 tim yang diambil dari Pra-PON dan 1 tim dari Papua selaku tuan rumah akan bertanding memperebutkan medali pada putaran final PON XX Papua.

"Keterlibatan PUBG Mobile dalam perhelatan PON XX 2021 tidak terlepas dari dukungan PBESI dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia," kata Aswin Atonie selaku Country Manager Tencent Games terkait masuknya PUBG Mobile ke dalam ekshibisi PON Papua 2021.

"Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih dan menghargai kesempatan yang diberikan untuk bersama-sama mengukir sejarah baru esport Indonesia," ujar Aswin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved