Breaking News:

Covid 19 Papua

Dukung PON, TNI-Polri dan Pemerintah Serta Relawan Gunakan Ambulans Layani Vaksinasi

TNI-Polri, Pemerintah dan relawan hingga kini gencar menggelar vaksinasi di 4 klaster penyelenggara PON

Editor: Musa Abubar
Istimewa
VAKSINASI COVID-19 - Suasana dialog interaktif dengan tema Sukseskan PON di Stasiusn TVRI Papua 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA – TNI-Polri, Pemerintah dan relawan hingga kini gencar menggelar vaksinasi di 4 klaster penyelenggara PON.

Tapi juga di kabupaten pendukung PON yakni Kabupaten Jayapura. Terkait itu, pada Senin (20/9/2021)TNI-Polri, pemerintah serta relawan yang gencar melakukan vaksin kepada Masyarakat menggelar dialog interaktif dengan tema Sukseskan PON.

Dialog interaktif itu berlangsung di Stasiun TVRI Papua. Hadir sebagai Narasumber yakni Pamin Ur Yanmed RS Bhayangkara Ipda dr. Denny Hori, SpPD., Tokoh Kristen Provinsi Papua Pendeta Jeffry I. Hindom M.Th.

Baca juga: Sambut Hari Rabies Sedunia, Disbunnak Kabupaten Jayapura Gelar Vaksinasi Hewan Kesayangan

Pamin Ur Yanmed RS Bhayangkara Ipda dr. Denny Hori mengatakan, hingga kini Polri terus gencar melaksanakan vaksinasi.

Lebih fokus lagi di satu kota, tiga Kabupaten penyelenggara PON yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke serta satu kabupaten pendukung yaitu Kabupten Keerom.

Baca juga: Asosiasi Pendeta Indonesia Bersama Polda Papua Gelar Vaksinasi di Gereja

"Ada beberapa target yang sudah kita capai contohnya di Kota Jayapura, dosis vaksin pertama yaitu 57,9 persen dan untuk mencapai Herd Immunity adalah tercapainya dosis vaksin sebanyak 70 persen,"kata Pamin Ur Yanmed RS Bhayangkara Ipda dr. Denny Hori di Jayapura, Senin (20/9/2021).

"Target ini harus kita capai agar dapat terlaksananya PON XX di Papua. Untuk klaster PON lainnya seperti Kabupaten Merauke sudah tercapai 61 persen, Kabupaten Mimika 51 persen dan Kabupaten Keerom sekitar 50 persen,"ujarnya.

Dia mengatakan, ada beberapa strategi yang dibuat pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, pertama membuka gerai-gerai vaksin dibeberapa titik tertentu dan melaksanakan vaksin mobile.

Baca juga: Meski Imbang Lawan Persija Jakarta, Jacksen F Tiago Sebut Peforma Skuad Persipura Jayapura Meningkat

Vaksin Mobile ini menggunakan ambulan yang ukurannya lebih besar daripada ambulan pada umumnya dimana terdapat 6-7 vaksinator, mereka mendatangi tempat keramaian seperti Pasar, Gereja dan tempat lainya.

Lanjut dia,contoh pelaksanaan Vaksin Mobile di Gereja adalah ketika jemaat selesai ibadah, kita standby di sekitar Gereja lalu menawarkan untuk vaksin kepada para jemaat Gereja tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved