Breaking News:

KKB Papua

Apolo Belau Korban Tembak di Intan Jaya Bukan OPM, Arnold: Dia Itu Warga Sipil

Menurut Arnold Belau, Apolo adalah warga sipil yang menjadi sasaran dalam insiden kontak tembak antara aparat gabungan TNI dan polisi kontra KKB.

Istimewa
Kontak senjata kembali terjadi di Bilogai, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Dalam kontak tembak tersebut, 1 anggota TPN-OPM dikabarkan meninggal dunia. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM - Apolo Belau yang dicap sebagai DPO Polda Papua lantaran berafiliasi dengan TPNB-OPM dinilai keliru oleh pihak keluarganya.

Hal itu diungkapkan salah satu keluarga Apolo Belau, Arnold Belau kepada Tribun-Papua.com lewat gawainya, Senin (8/11/2021) siang.

Menurut Arnold Belau, Apolo adalah warga sipil yang menjadi sasaran dalam insiden kontak tembak antara aparat gabungan TNI dan polisi kontra Tentara Pembebasan Nasioal Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Jumat (5/11/2021), pekan lalu.

Diketahui, kepolisian menyebut TPN-OPM sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) lantaran kerap angkat senjata dan mengganggu situasi keamanan di wilayah Papua.

Baca juga: Deretan Pemimpin Papua yang Meninggal Sejak 2020 Hingga 2021

Arnold mengatakan, saat peristiwa kontak senjata, itu adiknya (Apolo) berada di lokasi kejadian, sehingga dikira anggota TPNPB-OPM.

"Adik saya dilumpuhkan di kaki, tapi kondisinya selamat, bahkan saat diinterogasi pun tidak terbukti sehingga langsung dipulangkan dan selanjutnya dievakuasi ke Nabire untuk berobat," ucapnya.

Sementara Oceh Beliau, kata Arnold memang adalah anggota TPNPB-OPM.

"Oce itu memang anggota OPM, dia yang tewas dalam kontak tembak," jelasnya.

Arnold pun membantah kalau adiknya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian Daerah Papua.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved