Breaking News:

KKB Papua

Jokowi Nyatakan Tidak Ada Tempat Bagi KKB Papua, Jubir OPM: Kami Tidak Dialog dengan Bawahan

Presiden Joko Widodo marah besar, lalu mengecam aksi tersebut sekaligus memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri memburu anggota KKB Papua.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Presiden Joko Widodo. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam keras aksi kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Sebab, gangguan KKB tak berkesudahan dan menyebabkan banyak korban berjatuhan. Apalagi aksi tersebut dilancarkan secara barbar dan sadis.

Sekadar diketahui, sederet aksi kejahatan telah dilakukan kelompok yang dikenal masyarakat sebagai Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Saban hari, Kepala BIN Daerah Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur dalam sebuat serangan terbidik kelomopok KKB di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Baca juga: Tolak Ajakan Polri, OPM Minta Berdialog Dengan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo pun marah besar, lalu mengecam aksi tersebut sekaligus memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri memburu anggota KKB Papua.

“Saya telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB," kata Jokowi.

Dengan tegas, Jokowi menyatakan tidak ada truang apa pun bagi KKB Papua dan daerah lainnya.

“Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air,” tegasnya.

Mersepon pernyataan Jokowi, Presiden interim United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) Benny Wenda mempertanyakan terkait Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) yang dijuluki penjahat dan teroris.

Baca juga: Farid Okbah-Zain An-Najah Jadi Tersangka Terorisme, Polri Temukan Bukti Kuat

"Pertanyaan saya kepada Presiden Indonesia adalah, siapa yang menginvasi negara kami? Siapa yang telah membunuh lebih dari 500.000 pria, wanita dan anak-anak?," tulis Benny di laman resmi ULMWP.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved