Breaking News:

Wisata Tugu MacArthur

Tugu MacArthur di Sentani Jayapura, Penanda Markas Sekutu Pernah Dibangun Tahun 1944 

Tugu MacArthur berjarak 37 Kilometer dari pusat Kota Jayapura yakni Taman Imbi, dan dapat ditempuh dengan waktu sekira 1 jam 2 menit

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
WISATA PAPUA - Objek wisata Tugu MacArthur di Ifar Gunung Sentani Kabupaten Jayapura, Minggu (21/11/2021).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kawasan objek wisata sejarah Tugu MacArthur di Kompleks Resimen Induk Kodam (Rindam) XVII Cenderawasih di Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, menjadi penanda Markas Sekutu yang pernah dibangun tahun 1944. 

Berdasarkan penelusuran Tribun-Papua.com Minggu (21/11/2021), lokasi objek wisata Tugu MacArthur dapat diakses melalui Jalan Raya Abepura Sentani di Kabupaten Jayapura Provinsi Papua. 

Atlet Softball Fernanda Revalin Sebut Bonus Untuk Perpuluhan dan Buka Usaha

Tugu MacArthur berjarak 37 Kilometer dari pusat Kota Jayapura yakni Taman Imbi, dan dapat ditempuh dengan waktu sekira 1 jam 2 menit. 

Sementara jarak tempuh dari Bandar Udara Sentani di Kabupaten Jayapura Provinsi Papua menuju Bukit MacArthur sekira 15 menit, menggunakan kendaraan bermotor.

Dari Kota Sentani di Kabupaten Jayapura, pengunjung dapat melalui Jalan Ifar Gunung, yang mengarah ke perbukitan untuk dapat sampai di lokasi wisata tersebut. 

Atlet Tarung Derajat Elim Tabuni : Bonus ini Untuk Beli Tanah dan Bangun Rumah

Sepanjang perjalanan, pegunjung atau wisatawan akan menemui perumaha, dan makin mendekati lokasi Kompleks Rindam XVII Cenderwasih, akan disuguhi banyak pepohonan yang rindang. 

Sesampainya di pintu masuk utama, pengunjung diharuskan melapor ke petugas, dan menyerahkan tanda pengenal atau identitas diri.

Karena lokasi objek wisata Tugu MacArthur ini berada di Kompleks Rindam XVII Cenderawasih, maka keamanannya sangat terjamin. 

Baca juga: Wali Kota Benhur Tomi Mano Sebut Jayapura Miniatur Indonesia

Setibanya di lokasi Tugu MacArthur, pengunjung atau wisatawan akan disuguhi panorama Kota Sentani dari ketinggian. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved