Breaking News:

Operasi Zebra Cartenz 2021

Polsek Sentani Timur Amankan 23 Motor saat Operasi Zebra Cartenz 2021

Hal ini dilakukan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang meningkat disebabkan persyaratan teknis

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
OPERASI - Suasana pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz 2021 di Mapolsek Sentani Timur, Kabulaten Jayapura, Papua, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Jajaran Polisi Lalu Lintas Polsek Sentani Timur mengamankan 23 motor saat menggelar razia dalam rangka Operasi Zebra Cartenz 2021 di depan Mapolsek Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

Papua Jadi Pilihan Kunjungan Pertama KASAD Jenderal Dudung Abdurachman: Melihat Daerah Operasi

Kapolsek Sentani Timur, Iptu Jetny L Sohilait, mengatakan, target dalam Operasi Zebra Cartenz 2021, pihaknya lebih menargetkan kepada para pengendara roda dua yang melintas di Jalan Raya Waena-Sentani.

"Hal ini dilakukan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang meningkat disebabkan kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan teknis," kata Iptu Jetny, Selasa (23/11/2021).

Sebut KKB Perlu Dirangkul, KSAD Jenderal Dudung: Jangan Sedikit Pun Berpikir untuk Membunuh

Selain itu, menurut dia, pelaksanaan razia tersebut juga untuk pencegahan tindakan kejahatan terhadap kendaraan bermotor yaitu Curanmor dan aksi jambret yang cenderung meningkat di wilayah Sentani.

"Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan razia hari ini, kami berhasil mengamankan 23 unit kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat kelengkapan bermotor," ujarnya.

Sementara itu, motor-motor tersebut sedang diamankan di Mapolsek Setani Timur sambil menunggu pemilik kendaraan tersebut melengkapi surat-surat kendaraan mereka. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved