Breaking News:

KSAD Kunjungi Papua Barat

KSAD Dudung Abdurachman Safari di Papua. Selesai dari Papua, kini Berkunjung ke Papua Barat

Ini sudah menjadi niat saya ketika dilantik menjadi kepala staf TNI Angkatan Darat, kunjungan pertama saya melihat daerah operasi

Pendam XVIII/Kasuari
KUNJUNGI PAPUA BARAT - Rombongan KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat disambut Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan jajaran Forkopimda Papua Barat. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Rabu (24/11/2021). Dalam kunjungannya ke Manokwari, KSAD Dudung akan mengikuti sejumlah agenda di daerah ini.

Papua Jadi Pilihan Kunjungan Pertama KSAD Jenderal Dudung Abdurachman: Melihat Daerah Operasi

Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Bandara Rendani Manokwari, didampingi istri yang juga Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana (KCK), Rahma Dudung Abdurachman. Selain itu, juga terdapat sejumlah pejabat utama dari Mabes TNI AD.

Kedatangan KSAD di Manokwari, disambut langsung Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan beserta Forkopimda lainnya.

Baca juga: KKB Egianus Kogoya Diduga Merapat ke Distrik Suru-suru, Membuat Situasi Semakin Mencekam

Kunjungan KSAD di Papua Barat, merupakan perdana sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, pada 17 November lalu.

Sebelum KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada Selasa (23/11/2021) berkunjung ke Markas Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih di Provinsi Papua. Dia bersama rombongan tiba di Kodam XVII Cenderawasih pukul 15.14 WIT.

Baca juga: Aksi KKB Papua di Yahukimo Sebabkan Warga Suru-suru Mengungsi ke Hutan

Dalam kunjungannya Jenderal TNI, Dudung Abdurachman mengatakan, kunjungan ke Papua memang sudah menjadi niatnya sejak dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat.

"Ini sudah menjadi niat saya ketika dilantik menjadi kepala staf TNI Angkatan Darat, kunjungan pertama saya melihat daerah operasi," katanya.

Dia mengatakan, kunjungan ke Papua menjadi prioritas utama untuk melihat daerah operasi. Lebih lanjut, ia mengatakan tidak ingin melihat mereka melaksanakan tugas sendiri, oleh sebabnya kita berikan prasarana yang memadai.

Lakukan Aktivitas Dulang Hingga ke Area PT Freeport, 168 Warga Asli Papua Dikeluarkan

"Tadi saya sudah sampaikan kepada pasukan yang akan melaksanakan tugas bahwa tugas di Papua bukan untuk melaksanakan operasi perang namun untuk membantu Polri dan pemerintah guna berikan Pemahaman kepada Kelompok Separatis Teroris (KST) ," tambah dia.

Rencananya, setelah dari Papua Barat rombongan KSAD akan bertolak ke Makassar, untuk mengunjungi satuan di wilayah tersebut. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved