Breaking News:

Kesehatan

Pemkab Mimika Terima Penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Mimika menerima penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS Kesehatan lantaran konsisten mendukung JKN-KIS

Editor: Musa Abubar
BPJS Kesehatan for Tribun-Papua.com
Suasana BPJS Kesehatan menyerahkan Piagam Penghargaan UHC kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng pada Selasa (7/12/2021) 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Raih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) JKN KIS tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Kabupaten Mimika terus konsisten mendukung Pelaksanaan Program JKN-KIS tahun 2022 di kabupaten setempat dengan Skema UHC

Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika kembali mewujudkan komitmennya dalam memberikan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) tahun 2022 kepada masyarakat melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Baca juga: Atasi Kemiskinan Ekstrem, Direktur PPDK Terjun ke Papua Barat

Kabupaten Mimika tetap mempertahankan predikat pencapaian Universal Health Coverage (UHC) Program JKN-KIS tahun 2021, dengan telah terdaftarnya penduduk mimika sebanyak 97,41 persen pada Program JKN-KIS.

Atas capaian tersebut, Pemerintah Kabupaten Mimika dianugerahi Piagam Penghargaan UHC pada Selasa (07/12/2021).

Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat BPJS Kesehatan, Budi Setiawan di dampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah dan Kepala Bidang P4 BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Susan Gaspersz menyerahkan Piagam Penghargaan UHC kepada Pemerintah Kabupaten Mimika.

Baca juga: Oknum Dosen Unsri Akui Lakukan Pelecehan ke Mahasiswi yang Melaporkannya, Kini Ditahan

Piagam penghargaan itu diterima oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng di damping Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Rooney Gomar bertempat di Jayapura,Selasa.

Dalam Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan Rencana Kerja Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) tahun 2022 antara BPJS Kesehatan Cabang Jayapura dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika.

Jumlah penduduk Kabupaten Mimika sampai dengan hari ini yang dijamin oleh pemerintah daerah sebanyak 23.262 jiwa, dan untuk tahun 2022 Pemerintah Daerah Mimika menjamin 26 ribu jiwa penduduknya.

Baca juga: 2 Bulan Raja Ampat Krisis BBM, Pemda Didesak Ambil Langkah Cepat

Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat BPJS Kesehatan Budi Setiawan , menyampaikan bahwa Piagam Penghargaan UHC ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Mimika sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan dukungan Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS.

“Kabupaten Mimika adalah kabupaten ke -4 dari Kabupaten Sarmi, Kota Jayapura, Kabupaten Keerom di wilayah kerja Kantor Cabang Jayapura yang mendapatkan Penghargaan Piagam UHC,"kata Budi Setiawan melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Jokowi Tanam Pohon di Lahan Bekas Tambang Emas

Sementara itu, Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyambut baik pemberian penghargaan dan mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah kabupaten mimika dalam kerja sama yang sudah dijalankan selama ini.

“Kami selalu berkomitmen mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS setiap tahunnya untuk kesejahteraan masyarakat Mimika,"kata Bupati Eltinus.

Baca juga: Bermula Temukan Makanan Berformalin, Nakes di Luwu Timur Digugat Pengusaha Ayam Potong Rp 2 Miliar

"Sinergi yang baik antara BPJS Kesehatan dan kami sudah terjalin dengan sangat baik selama ini, berharap koordinasi dan kolaborasi dengan BPJS Kesehatan akan semakin kuat,"ujarnya.

"Sehingga upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan agar ke depannya akan terus berlanjut,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved