Breaking News:

Banjir Jayapura

Santunan 7 Ahli Waris Korban Banjir Jayapura Diserahkan Mensos Risma: Kami Pantau Lainnya

Bantuan 500 paket sembakodiberikan, dan masih akan terus diamati kondisi korban seperti apa, demikian keadaaan dan kebutuhan warga terdampak.

Istimewa/ Humas Pemkot Jayapura for Tribun-Papua.com
KUNKER MENSOS RI - Menteri Sosial RI Tri Rismaharini saat mengunjungi salah satu lokasi terdampak banjir, yakni Kawasan Organda Distik Heram, Kota Jayapura Papua, Kamis (13/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini menyerahkan 500 paket bantuan bagi korban terdampak banjir di Kota Jayapura, dan juga santunan kepada 7 ahli waris korban banjir.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Posko Induk Penanganan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kota Jayapura, Papua, Kamis (13/1/2022).

"Jadi bantuan Kemensos RI untuk bantuan korban bencana banjir dan longsor di Kota Jayapura Provinsi Papua totalnya 1 milyar 390 juta 539 ribu 388 rupiah," sebutnya secara gamblang.

Baca juga: Mensos Risma Terjun ke Jayapura Papua, Tinjau Korban Banjir dan Serahkan Bantuan Rp1.39 Miliar

Baca juga: Kontraktor Nabire Tuding Satker Bohong Proyek, Edu Sasarari: Kalau Kalah Lelang Lebih Baik Terima

Kemudian dirincikan Risma, bantuannya terdiri dari bantuan logistik bencana, jadi dikatakannya sepanjang nanti masih ada penyintas atau pengungsi, itu merupakan tanggungan dari Kemensos RI.

"Kami akan memberikan bantuan logistik jadi angka ini masih koma, angka ini mungkin masih bisa bergerak tergantung pengungsi itu, kalau pengungsi itu masih ada yah, kita harus tangani sampai kelar, mereka kembali ke rumah masing-masing," jelasnya panjang.

Kemudian, dikatakan Risam, pihaknya juga memberikan santunan ahli waris 7 jiwa, dan masih tersisa 1 orang korban meninggal yang masih belum teridentifikasi.

"Tadi saya terima laporan, korban ada 8 orang namun yang satu belum ketemu, maksudnya masih dalam proses identifikasi," sebutnya.

Selain itu, Risma mengutarakan pihaknya juga memberikan bantuan sembako sebanyak 500 paket dan masih akan terus diamati kondisinya seperti apa, terkait keadaaan dan kebutuhan warga terdampak.

Baca juga: Bupati Romanus Mbaraka: Kepala Kampung Perhatikan Administrasi Kependudukan

"Kami juga berikan alat kebersihan, peralatan sekolah, kain sarung, dan perlengkapan bayi dan bahan natura (bahan masakan di dapur umum)," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Risma juga menyebutkan pihaknya akan mempelajari kondisi ataupun situasi di lokasi terdampak banjir, untuk memasang jaringan air bersih (water treatment).

"Jadi biasanya kalau banjir, itu kan biasanya permasalahan utamanya air karna itu kita akan coba water treatment di kawasan-kawasan itu, sehingga dapat digunakan oleh warga," harapnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved