KKB Papua

BREAKING NEWS: Dua Oknum Polisi Penjual Amunisi ke KKB Papua Dituntut 6 Tahun Penjara

Kedua terdakwa berinisial JPO dan AS. Sidang pembacaan tuntutan itu dilaksanakan di Pengadilan Negeri Nabire, pada Kamis (17/2/2022).

Tribun-Papua.com/Istimewa
SIDANG - Dua oknum polisi dituntut hukuman enam tahun penjara atas kasus penjualan amunisi kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nabire, Papua. Kedua terdakwa menjalani sidang di Pengadilan Negeri Nabire, Kamis (17/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Dua oknum polisi dituntut hukuman enam tahun penjara atas kasus penjualan amunisi kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Kedua terdakwa berinisial JPO dan AS.

Sidang pembacaan tuntutan itu dilaksanakan di Pengadilan Negeri Nabire, pada Kamis (17/2/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Nabire, Muhammad Rizal kepada di sela kunjungannya ke Timika, Kamis (17/2/2022), mengatakan tuntutan terhadap kedua terdakwa usai menjalani sejumlah pemeriksaan fakta dan bukti-bukti yang dihadirkan di persidangan.

Baca juga: Pengakuan 2 Oknum Polisi yang Jual Amunisi ke KKB Papua, Baru Sekali Melakukan

“Kami baru selesai jalani pembacaan tuntutan. Keduanya dituntut 6 tahun penjara,” tungkap Rizal kepada Tribun-Papua.com.

Adapun barang bukti yang dihadirkan di persidangan akan disita untuk dimusnahkan.

Sementara, barang bukti berupa uang tunai disita untuk disetor ke kas negara, sesuai perintah Pasal 1 dan Pasal 2 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Sejak menjabat Kajari Nabire pada Maret 2021, Muhammad Rizal sudah menangani empat kasus terkait jual beli senjata api dan amunisi.

Kejaksaan Negeri Nabire sendiri membawahi beberapa wilayah cukup luas, seperti Kabupaten Nabire, Paniai dan Puncak Jaya.

Baca juga: Satgas Nemangkawi Tangkap Sang Pemasok Amunisi, KKB Kembali Kehilangan Anggota

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved