PDAM Jayapura

PDAM Jayapura Raih Penghargaan Top BUMD Awards 2022

i-OTDA Lembaga Kajian Nawacita, serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis menggelar penganugerahan Top BUMD Awards 2022.

Editor: Musa Abubar
Humas PDAM Jayapura for Tribun-Papua.com
Suasana penyerahan penghargaan Top BUMD Awards 2022 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), Lembaga Kajian Nawacita, serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis menggelar penganugerahan Top BUMD Awards 2022.

PDAM Jayapura kembali meraih penghargaan Top BUMD Awards 2022 untuk 4 kategori, di antaranya Top Pembina BUMD 2022, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

Baca juga: Jenguk Prajuritnya yang Cedera akibat Serangan KKB Papua, KSAL: Cepat Sembuh dan Tetap Semangat

Perum Daerah Air Minum Bintang 4 PDAM Jayapura, Top CEO BUMD 2022 (Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna), dan Top BUMD Bidang Khusus Penyediaan Air Bersih pada PON XX Papua 2021.

Direktur Umum Esther M. Tamba mewakili Direktur Utama, menerima penghargaan pada awarding night di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Baca juga: Suporter Persipura ‘Kutuk’ Striker Persib Bandung, David da Silva

Capaian PDAM Jayapura tak lepas dari dukungan dan sinergitas stakeholder utama, yaitu Wali Kota Jayapura dan Bupati Jayapura, Dewan Pengawas, Direksi PDAM Jayapura, Dewan Perwakilian Daerah Papua, masyarakat adat, dan segenap tukang ledeng Jayapura.

PDAM Jayapura mampu menunjukkan eksistensi dan perkembangan selama 3 tahun terakhir,bahkan di tengah krisis pada pandemi Covid-19.

Baca juga: Setelah Tetapkan Tersangka Mafia Minyak Goreng, Kejagung Awasi 88 Perusahaan

Dengan memperoleh laba yang meningkat, kata dia, seperti di tahun 2019 sebesar Rp2 miliar, tahun 2020 sebesar Rp 2,5 miliar dan tahun 2021 sebesar Rp 3,6 miliar.

Menanggapi Top BUMD Awards 2022, Direktur Utama PDAM Jayapura H. Entis Sutisna mengatakan peningkatan kinerja bisa diukur dan dilihat dari parameter yang diaudit dan dievaluasi oleh BPKP Perwakilan Provinsi Papua.

Baca juga: Dirjen di Kemendag Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng, PKS: Ini Kan Amburadul

Lanjut dia, lalu hasil audit Kantor Akuntan Publik di tahun 2021 memperoleh laporan laba sebesar Rp 3,6 miliar.

"Peningkatan laba membawa dampak signifikan di mana peran PDAM semakin nyata dan memberikan kontribusi kepada PAD di pemerintah daerah,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved