Destinasi Wisata Papua

Eksotisme Pantai Wayob Fakfak Papua Barat, Hamparan Pasir Putih hingga Wisata Diving

Wisatawan tak perlu khawatir, apabila bepergian pada cuaca teduh, maka kondisi perairan sangat ramah, dan tidak bergelombang.

Tribun-Papua.com/ Aldi
WISATA DI PAPUA - Potret Pantai Wayob di belakang Pulau Panjang Kabupaten Fakfak Papua Barat, yang memiliki garis pantai amat panjang, dan pasir putih hingga spot menyelam terbaik, Minggu (8/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, FAKFAK - Kabupaten Fakfak di Provinsi Papua Barat merupakan surganya pantai-pantai berpasir putih yang memiliki spot diving atau menyelam terbaik, untuk melihat terumbu karang dan keanekaragaman biota laut di dalamnya.

Salah satunya Pantai Wayob yang terletak di belakang Pulau Panjang di Fakfak Papua Barat.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Fakfak, Tribun-Papua.com berkesempatan menjelajah Pantai Wayob ini pada Minggu (8/5/2022).

Pantai Wayob ini mempunyai garis pantai yang amat panjang dan berpasir putih, serta sepanjang pesisir pantai berjejer pohon kelapa.

Baca juga: Pantai Wayob di Pulau Panjang, Hidden Gem Fakfak Favorit Wisatawan pasca Lebaran

Untuk sampai ke Pantai Wayob, dari pusat kota Fakfak atau tepatnya di Taman Satu Tungku Tiga Batu, wisatawan harus terlebih dulu bepergian ke tempat-tempat kapal, perahu, atau johnson berlabuh yang tersebar di berbagai titik untuk kemudian menyeberang menuju Pulau Panjang.

Wisatawan secara mandiri harus menyewa alat transportasi milik masyarakat tersebut, untuk dapat menuju ke Pantai Wayob dengan harga yang berbeda-beda, dan tergantung kesepakatan bersama pemilik perahu.

Sangat beruntung, jika salah satu wisatawan dari rombongan mempunyai relasi dekat dengan pemilik perahu fiber atau yang biasa dikenal dengan johnson, karena harganya bisa lebih murah.

Waktu tempuh dari Kota Fakfak menuju objek Wisata Pantai Wayob yang terletak di belakang Pulau Panjang, sekira 25 menit menggunakan perahu fiber johnson dengan kekuatan 2 unit mesin 40 pk.

Selama perjalanan, wisatawan akan disuguhkan pemandangan laut Kota Fakfak dan sekitarnya, sembari melihat potret Pulau Panjang dan Pulau Ega di arah depan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved