Tribun Militer

Di Mana Bumi Dipijak di Situ Langit Dijunjung ala Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH

Sadar akan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat Intan Jaya, Pos Bilogai Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH membantu masyarakat,

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Pos Bilogai Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH membantu masyarakat khususnya warga Kampung Tanah Becek, Distrik Sugapa dengan membuat pos istirahat ketika melaksanakan perjalanan menuju ke Kota Sugapa. 

TRIBUN-PAPUA.COM, INTAN JAYA - Wilayah Kabupaten Intan Jaya merupakan daerah yang terletak di Pegunungan Tengah Papua.

Keadaan geografis di mana banyak pegunungan dan lembah mengakibatkan lokasi satu kampung terpisah jauh satu sama lain.

Bahkan, jarak tempuh bisa mencapai 10 km yang ditempuh dengan melewati hutan dan lembah.

Diketahui, mayoritas masyarakat di sana melakukan perjalanan dengan berjalan kaki, hal ini disebabkan oleh mahalnya biaya transportasi di wilayah tersebut.

Baca juga: Inilah Perayaan HUT ala Pasukan Yonif Para Raider 328 DGH yang Bertugas di Intan Jaya Papua

Sadar akan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat Intan Jaya, Pos Bilogai Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH membantu masyarakat khususnya warga Kampung Tanah Becek, Distrik Sugapa dengan membuat pos istirahat ketika melaksanakan perjalanan menuju ke Kota Sugapa.

Selain itu, upaya yang dilaksanakan adalah ketika masyarakat yang akan pergi berjualan hasil kebun ke pasar di Kota Sugapa, personel Pos Bilogai membeli hasil kebun tersebut agar penjual tidak perlu berjalan jauh menjual ke pasar.

 

 

Hal ini dikatakan Danpos Bilogai Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Kapten Inf Noldy Delius Stepanus Tana, Rabu (25/5/2022) dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com.

"Maksud kami adalah di manapun dan kapan pun kita berada harus bisa memberikan manfaat dan menjadi solusi di dalam setiap persoalan yang dialami masyarakat," kata Noldy.

Baca juga: Tinjau Pasar Pagi di Intan Jaya, Kasatgas Binmas dan Olvah Alhamid Buru Buah dan Sayur

"Selain membantu masyarakat dengan membuat pos istirahat kami juga memberikan beberapa bantuan berupa Alkitab, sembako, baju Cinta NKRI, dan permen,” sambungnya.

Gembala Gereja Katolik Kampung Tanah Becek, Norbertus Niagau mengungkapkan bantuan yang diberikan oleh Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH sangat membantu bagi masyarakat mengingat jauhnya akses ke kampung Tanah Becek menuju Distrik Homeyo.

"Ini jelas membantu warga, saya dan warga sangat senang. Tuhan memberkati, Amakaniee," kata Norbertus Niagau. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved