Info Merauke

Mathius Awoitauw Minta Kader NasDem Berdiri di Depan Bicara Otsus Papua

Fraksi NasDem di sini harus berani membicarakan Otonomi Khusus (Otsus) dan hak Orang Asli Papua. Tidak boleh abu-abu

Penulis: Syarif Jimar | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PELANTIKAN - Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw melantik pengurus DPC Partai NasDem Kabupaten Merauke, Papua di Hotel Halogen Merauke, Sabtu (4/6/2022) malam. 

Laporan Jurnalis Tribun-Papua.com Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Papua, Mathius Awoitauw melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Sabtu (4/6/2022) malam.

Baca juga: Tolak DOB Papua, Mathius Awoitauw dan Yan Mandenas Beri Pesan Menohok untuk MRP

Pantauan Tribun-Papua.com, sebanyak 12 DPC Partai NasDem Kabupaten Merauke yang dilantik yang sekaligus melaksanakan konsolidasi partai di Hotel Halogen Merauke.

Ketua DPW Partai NasDem Papua yang juga Bupati Jayapura ini hadir didampingi Anggota Komisi IV DPR RI, H Sulaeman L Hamzah, Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merauke, Jefry Tjahyadi dan anggota DPRD Kabupaten Merauke.

"Atas nama Partai NasDem di Indonesia dan DPW Provinsi Papua, saya sampaikan selamat untuk pengurus DPC yang baru dilantik. Selamat bekerja, saudara masa depan Provinsi Papua Selatan," tutur Mathius Awoitauw saat mengukuhkan pengurus DPC.

Mathius Awoitauw: Bicara DOB Papua, Lukas Enembe Harus Bicara Data dan Fakta!

Orang nomor satu di Kabupaten Jayapura Papua ini menegaskan, kepastian kepengurusan itu penting, karena menyangkut legalitas.

Oleh karenanya, DPC yang dilantik segera melengkapi kepengurusan sebagai mesin partai agar bisa bergerak cepat. Apalagi Partai NasDem sangat selektif dalam memilih.

"Fraksi NasDem harus kompak, menjalankan visi misi untuk kepentingan kesejahteraan rakyat," lugasnya.

Sekolah Restorasi Angkatan ke-II Resmi Dibuka, Fauzun Nihayah: Wujudkan SDM Papua Unggul dan Cerdas!

Mathius Awoitauw berpesan kepada kader Partai NasDem untuk berdiri di depan dalam berbicara tentang Otonomi Khusus (Otsus) harus berjalan sukses di Tanah Papua.

Selain itu, pengurus NasDem Kabupaten Merauke harus menyuarakan tentang hak-hak Orang Asli Papua.

"Fraksi NasDem di sini harus berani membicarakan Otonomi Khusus (Otsus) dan hak Orang Asli Papua. Tidak boleh abu-abu," imbaunya.

Fauzun Nihayah Penuhi Permintaan Narapidana Perempuan di Lapas Merauke

Dikatakan, Partai NasDem yang menjadi nomor satu di seluruh tingkatan baik kabupaten/kota, provinsi maupun pusat menguasai kursi legislatif. Oleh karenanya perjuangan harus terus meningkat. Terutama dalam memperjuangkan hak-hak di Tanah Papua.

"Kekuatan kita untuk terus berjuang demi kesejahteraan rakyat Animha, Papua dan Indonesia," tandas Mathius Awoitauw. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved