Info Merauke

Fauzun Nihayah Penuhi Permintaan Narapidana Perempuan di Lapas Merauke

Saya membawa cinderamata yang sudah saya janjikan, beberapa alat masak yang diperlukan teman-teman di sini dan benang untuk merajut

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
ALAT MASAK - Sekretaris Komisi V DPR Papua, Fauzun Nihayah menyerahkan bantuan berupa alat masak dan benang untuk bikin noken sesuai permintaan warga binaan perempuan di Lapas Merauke, Provinsi Papua, Kamis (21/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Reses di daerah pemilihan (Dapil), Sekretaris Komisi V DPR Papua, Fauzun Nihayah menepati janji dengan memenuhi permintaan warga binaan (narapidana dan tahanan) perempuan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)Kelas II B Merauke, Provinsi Papua, Kamis (21/4/2022).

Fauzun Nihayah Launching Sekolah Politik Perempuan di Dapil Merauke

“Saya membawa cinderamata yang sudah saya janjikan, beberapa alat masak yang diperlukan teman-teman di sini dan benang untuk merajut,” tutur Fauzun Nihayah saat ditemui Tribun-Papua.com di hunian blok warga binaan perempuan.

Lebih lanjut dia menyebutkan, kunjungan pertama ke Lapas Perempuan saat itu sekaligus dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional.

Alumni Sekolah Restorasi Berbagi 500 Paket Takjil Untuk Warga Merauke

Banyak aspirasi dari warga binaan perempuan yang membutuhkan bantuan alat masak dan benang untuk menoken.

Dikatakan, aksi berbagi kepada warga binaan perempuan untuk memberikan penguatan agar lebih bersabar dalam menjalani proses hukum.

Pada kesempatan itu, Fauzun juga berpesan kepada warga binaan Lapas untuk sabar dan ikhlas menjalani proses hukum, sebelum kembali ke kampung dan berbaur bersama masyarakat lainnya.

Reses, Fauzun Nihayah Tampung Aspirasi dan Kucurkan Bantuan di Mappi Papua

“Persoalan saudara-saudara menghadapi masalah hukum itu harus diambil hikmahnya agar lebih baik. Kita semua bersaudara, saling mengingatkan satu sama lain,” tutur perempuan asal Pati, Jawa Tengah.

“Semoga proses hukum yang dijalankan saudara-saudara akan selesai. Bisa menghirup  udara bebas. Kita doakan,” imbuhnya.

Hari Perempuan Internasional: Fauzun Nihayah Berbagi Kasih bersama Napi Perempuan Lapas Merauke

Dikesempatan yang sama, Kepala Lapas Kelas II B Merauke, Lukas Laksana Frans mengapresiasi kunjungan Sekretaris Komisi V DPR Papua, Fauzun Nihayah.

Menurutnya, kedatangan anggota DPR Papua ini menjadi salah satu penguatan bagi warga binaan perempuan yang sedang menjalani pidana.

Sosok Fauzun Nihayah, Pegiat Literasi di Tanah Papua Menyisir Pelosok Negeri

“Mereka jadi tidak merasa hidup di dunia/planet lain. Hanya dibatasi oleh tembok. Kedatangan ibu menguatkan warga binaan perempuan supaya tidak melakukan kasusnya lagi,” kata Kalapas. 

Lukas menyebut, kunjungan anggota DPR Papua Fraksi NasDem ini memiliki tujuan yang mulia, yakni memanusiakan manusia.

Memotivasi Suku Wambon di Merauke, Fauzun Nihayah: Rapatkan Barisan, Ambil Peluang 2024

“Kami sangat senang dan berterimakasih kepada Ibu Fauzun, sudah menepati janji datang berbagi kasih bantuan alat-alat masak dan benang rajut. Mereka akan berlatih, saat pulang ke rumah esok hari sudah mendapat ilmu pelatihan,” tandasnya. (adv)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved