Wisata Papua

Berkunjung ke Papua Wajib Coba Trip Keliling Danau Sentani dengan KM Emfote dan KM Itaufili

Hadir 2 unit kapal bernama KM Emfote dan Itaufili yang siap mengantarkan para wisatawan mengelilingi Danau Sentani

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
WISATA DI PAPUA - Potret para wisatawan yang sedang menikmati keindahan Danau Sentani, dari Km Itaufili di Kabupaten Jayapura Papua, Minggu (26/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Berkeliling Danau Sentani di Kabupaten Jayapura dengan speedboat atau perahu, rasanya sudah biasa bagi wisatawan lokal.

Namun, apabila menggunakan kapal kecil tentu patut dicoba sebagai pengalaman baru, baik untuk wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

ASDP Operasikan 2 Kapal Wisata Untuk Layani Pelancong Berkeliling Danau Sentani Jayapura

Kini telah hadir 2 unit kapal bernama KM Emfote dan Itaufili yang siap mengantarkan para wisatawan mengelilingi Danau Sentani, dengan spot beberapa kampung di pesisir danau terluas di Papua itu.

Dalam perjalanan Tribun-Papua.com Minggu (26/6/2022), Jurnalis Aldi Bimantara berkesempatan secara khusus mengitari 5 kampung di pesisir Danau Sentani dengan menggunakan KM Itaufili.

Matahari pagi menyambut, tepat pukul 09.00 WIT, para wisatawan telah berkumpul di Dermaga Kalkhote Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Destinasi Wisata Danau Sentani Papua, Simak Harga Tiket dan Sewa Perahu hingga Rute ke Sana

Para petugas yang berasal dari PT ASDP Indonesia Ferry menyapa para calon penumpang yang akan berlayar pagi itu.

"Selamat pagi bapak dan ibu, kita saat ini akan berangkat dengan rute 5 kampung di pesisir Danau Sentani, kita akan melewati Kampung Ayapo, Putali, Ifar Besar, Ifale, dan Hobong, selamat menikmati perjalanan ini," katanya.

Sontak, membuat para wisatawan tampak begitu antusias termasuk salah satunya Yulianti Irem (35) yang bersama rekan-rekan sejawat di kantornya, karena baru pertama kali mengitari Danau Sentani.

Masyarakat Diminta Jaga Kelestarian Danau Sentani, Joko Sunaryo: Punya Nilai Strategis

"Kesan pertama saat saya naik KM Itaufili, sangat baik dan ini merupakan pengalaman yang berkesan bisa berkeliling di kampung-kampung yang ada," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved