Papua Terkini

Serentak, Akad Kredit Massal 5.476 KPR Sejahtera BNI FLPP 2022 Digelar di Abepura

Kegiatan Akad Kredit Massal Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera, melalui skema dana bergulir Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
HUMAS BNI PAPUA
AKAD KREDIT - Suasana pelaksanaan Akad Kredit Massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera, di Abepura Kota Jayapura Papua, Selasa (28/6/2022). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyelenggarakan kegiatan Akad Kredit Massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera, melalui skema dana bergulir Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyelenggarakan kegiatan Akad Kredit Massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera, melalui skema dana bergulir Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Acara tersebut digelar serentak secara nasional di 43 kabupaten dan kota, yang dipusatkan di Ambarawa, Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Baca juga: Depak Figur Lain, Demokrat Khawatir Pasangan Ini Melanggengkan Politik Identitas pada Pilpres 2024

Pantauan Tribun-Papua.com Selasa (28/6/2022), acara tersebut berlangsung di salah satu hotel di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Direktur IT dan Operasi Bank BNI, Y B Hariantono mengatakan melalui kegiatan itu, sebagai bentuk dukungan BNI dalam mendukung program-program kesejahteraan masyarakat, khususnya untuk memiliki rumah.

"Jadi kita memang bekerja sama dengan Program KPR FLPP ini dan BNI sebagai financingnya, bagaimana mendorongnya, kita membuat signing bersama yakni 5.476 KPR Sejahtera BNI FLPP 2022,"kata Hariantono kepada Tribun-Papua.com, Selasa.

Baca juga: Pelatih Baru Persipura Dikabarkan Tiba Awal Juli, Gosipnya Ricky Nelson

Ditanya soal perbedaan Program KPR FLPP dibandingkan jenis program lainnya, Hariantono menyebut KPR FLPP ini adalah program pemerintah karena bunganya bersubsidi juga.

"Kemudian sudah dipastikan rumah yang diadakan dalam Program KPR FLPP ini adalah rumah yang didesain khusus bagi keluarga muda, dan bunganya mendapatkan subsidi sebesar 5 persen," ujarnya.

Menurutnya, dengan bunga sebesar 5 persen, program KPR FLPP dinilainya sangatlah luar biasa.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan, PDAM Jayapura Buka Gerai Pelayanan Terpadu di PTC Entrop

"Pasangan muda yang membutuhkan rumah, maka ini adalah jawabannya sebagai salah satu pasangan yang baru menikah dan akan mempersiapkan hunian sendiri," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved