Bank Papua

Bank Papua Gandeng Pemkot Jayapura Manfaatkan QRIS: Kini Pedagang Tak Khawatir dapat Uang Palsu 

Kerja sama ini untuk memudahkan masyarakat berbelanja dan berjualan dan pemda untuk menarik pembayaran retribusi dan pajak

Penulis: Stella Lauw | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
LAYANAN GRIS - Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey Bersama jajaran Direksi Bank Papua, di antaranya Dirut Bank Papua, F Zendrato dan Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang dan Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait layanan pembayaran non tunai alias QRIS di ruang rapat Wali Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (28/7/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Bank Papua melakukan kerja sama dengan Pemkot Jayapura yang ikat dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) perihal pemanfaatan layanan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) sebagai layanan non tunai di Pasar Entrop dan Pasar Tanjung Ria.

Jalin Kerja Sama dengan Kementerian PUPR, Bank Papua Komitmen Salurkan Anggaran Tepat Sasaran

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama Bank Papua, F Zendrato, Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang dan Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey yang bertempat di ruang rapat Wali Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (28/7/2022). 

Direktur Utama (Dirut) Bank Papua, F Zendrato berharap dengan kerja sama tersebut dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi non tunai dalam berbelanja maupun berjualan. Termasuk memudahkan dalam penarikan pajak retribusi. 

"Intinya kerja sama ini untuk memudahkan masyarakat berbelanja dan berjualan dan pemda untuk menarik pembayaran retribusi dan pajak," katanya.

Kementerian PUPR Gandeng Bank Papua Salurkan Dana 4 Program Untuk Masyarakat

Lebih lanjut dia menjelaskan, kerja sama tersebut dalam rangka memperkenalkan layanan QRIS dan Agen Papua Pandai Bank Papua sekaligus memberi kemudahan pembayaran retribusi kepada seluruh pedagang di pasar dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kota Jayapura. 

Adapun keunggulan pembayaran menggunakan QRIS antara lain bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Pihak yang bertransaksi cukup scan QR Code tanpa uang tunai. 

"Sedangkan bagi pedagang berpotensi meningkatkan penjualan. Terhindar dari uang palsu dan tidak perlu menyediakan uang kembali," katanya. 

Kemungkinan Masih Jadi Sponsor Persipura di Liga 2, Bank Papua: Tapi Tak Sebesar saat di Liga 1

Bank Papua telah melakukan kerja sama penerimaan retribusi Pasar Sentral Hamadi sejak 2018 sebagai bentuk komitmen untuk mendukung program Pemkot Jayapura dalam rangka memaksimalkan penerimaan daerah. 

Sementara itu, Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang menyampaikan bahwa sebagai bank kebanggaan masyarakat Papua bank Papua berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat di Tanah Papua.

Diharapkan pembayaran menggunakan QRIS ini juga dapat membantu pedagang untuk dapat terhindar dari pembayaran dengan menggunakan uang palsu serta dapat mengurangi penyebaran Covid-19. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved