Info Mimika

Harapan Wabup Mimika, Johannes Rettob Usai Lantik Pengurus GMKI: Harus Tunjukan Integritas

Anak muda di Timika sangat butuh, yang pertama kalian harus mewujudkan adalah kinerja dan tunjukkan integritas, loyalitas juga dinamis

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PELANTIKAN – Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob melantik Pengurus Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Timika periode 2022-2024 di Gereja Mathren Luter Timika, Provinsi Papua, Minggu (31/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Pengurus Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Timika periode 2022-2024 resmi dilantik oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob di Gereja Mathren Luter Kota Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Minggu (31/7/2022).

Harapan Bupati Mathius Awoitauw terkait Konas GMKI di Papua: Kesempatan Pemuda Menatap Masa Depan

Selain Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, hadir dalam acara tersebut Bendahara Umum Pusat Bing Nofelin Silalahi, Kepala Kementruan Hukum dan HAM Propinsi Papua, Anthonius Ayorbaba, Ketua FKUB serta perwakilan OKP dan Ormas.

Ketua GMKI Timika, Richard Artur Tutu kepada Tribun-Papua.com mengatakan, pelantikan ini sebagai bentuk konsolidasi organisasi dan sebagai momentum bagi pengurus untuk berpartisipasi lebih baik lagi di tengah pembangunan bangsa terlebih khususnya Kabupaten Mimika.

Rakornas GMKI di Kota Jayapura, BTM: Hadir 700 Pemuda Seluruh Indonesia

Organisasi harus mempunyai daya saing dan kritis terhadap persoalan-persoalan serta membawa Syalom Allah.

"Terima kasih atas kepercayaan atas dukungan Senior untuk GMKI sudah saatnya kita berkoborasi baik dengan Pemda Mimika, OKP, Cipayung," ujarnya

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Anthonius Ayorbaba yang juga senior GMKI Papua mengatakan, GMKI banyak adik yang dipakai oleh Tuhan untuk menjadi pemimpin di Negara dan Kabupaten Mimika.

GMKI Kota Jayapura Ajak Pemuda Papua Bangkit Jadi Lebih Baik

Ia mengatakan ketika seorang kader GMKI putuskan kerja di GMKI harus hidup dalam ketakwaan. Karena dari sejumlah pemuda Kristen dia adalah pilihan Tuhan.

"Sebagai pengurus GMKI yang baru saja dilantik harus harus mengimplementasikan dirinya dengan baik. GMKI harus bersinergi dan kerja sama dengan kampus dan mahasiswa di Timika demi melakukan perubahan serta pembaharuan," ujarnya

Kabupaten Mimika sangat mengharapkan kehadiran pemuda untuk bergerak bersama.

GMKI Kota Jayapura Minta Kontak Senjata di Pegubin Dihentikan

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dalam sambutannya mengatakan, peran GMKI kedepan sangat dibutuhkan.

Anak muda di Timika sangat butuh, yang pertama kalian harus mewujudkan adalah kinerja dan tunjukkan integritas, loyalitas juga dinamis.

Ke depan pemerintah akan membantu, bukan saja untuk GMKI tetapi semua Cipayung,OKP dan OK di Timika.

Rolling Pejabat di Papua Terus Memantik Reaksi, GMKI: Apa Indikator Pergantian Pejabat

"Saya mau sampaikan kalian hadir di Timika untuk membatu Gereja dan masyarakat. Kalian harus kritis tetapi juga harus memberikan solusi. Kami Pemerintah daerah dan saya pribadi siap untuk di kritik. Kalau kami buat salah silahkan kritik tetapi harus konstruktif," kata Wabup.

GMKI pusat memberikan penghargaan, oleh karena itu pengurus harus jadi contoh untuk GMKI di Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved