Papua Terkini

Pemprov Papua Dorong Pengembangan Rumput Laut di 3 Kabupaten Ditingkatkan

Tiga kabupaten tersebut diperuntukan pengembangan budidaya rumput laut hingga saat ini terus meningkat pengembanganya

Tribun-Papua
PENGEMBANGAN RUMPUT LAUT - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, Iman Djuniawal memberikan penjelasan terkait pengembangan budidaya rumput laut di 3 kabupaten di Papua, antara lain di Kabupaten Biak, Supiori dan Kabupaten Kepulauan Yapen. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua terus mendorong pengembangan budidaya rumput laut di 3 Kabupaten tempat budidaya yakni di Kabupaten Biak, Supiori dan Kabupaten Kepulauan Yapen.

Stafsus Presiden Kunjungi Wilayah Budidaya Rumput Laut di Kepulauan Yapen

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, Iman Djuniawal, kepada Tribun-Papua.com, Selasa (2/8/2022) di Aula Diskominfo Papua.

"Tiga kabupaten tersebut diperuntukan pengembangan budidaya rumput laut hingga saat ini terus meningkat pengembanganya," katanya.

Lebih lanjut Iman menjelaskan, daerah yang menjadi pusat budidaya itu letaknya di Pulau Padaido di Kabupaten Biak Numfor, kemudian Supiori dan Kepualuan Yapen di dua wilayah di antaranya Ambai serta Kampung Sarwandori di Distrik Kosiwo.

Peduli Gizi dan Cegah Stunting, Dinas Perikanan Kota Jayapura Gencarkan Program Gemarikan

"Untuk itu kami berharap, proses budidaya terus ditingkatkan Pemerintah daerah setempat harus memberi dukungan," pintanya.

Sehingga kedepannya, pengembangan rumput laut yang dilakukan pembudidaya saat ini memberikan hasil luar biasa. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved