Papua Terkini

Pemprov Papua Terus Kembangkan Kampung Nelayan Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Warga

Pengembangan itu dilakukan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dari nilai tukar nelayan dan nilai tukar pembudidaya ikan

Tribun-Papua
KAMPUNG NELAYAN - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, Iman Djuniawal terus berusaha mengembangkan kampung nelayan dan budidaya ikan untuk meningkatkan taraf hidup nelayan di Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Papua terus mendorong pengembangan kampung nelayan dan kampung budidaya ikan untuk meningkatkan taraf hidup nelayan di Bumi Cenderawasih.

Pemprov Papua Dorong Pengembangan Rumput Laut di 3 Kabupaten Ditingkatkan

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, Iman Djuniawal mengatakan, tujuan pengembangan kampung nelayan dan kampung budidaya ikan tentu berdasarkan beberapa faktor.

"Tentu saja, pengembangan itu dilakukan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dari nilai tukar nelayan dan nilai tukar pembudidaya ikan," kata Iman Djuniawal kepada Tribun-Papua.com, Rabu (3/8/2022) di Jayapura, Provinsi Papua.

Dinas Perikanan Berikan Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar dan Air Payau

Lebih lanjut dia menjelaskan, selain meningkatkan beberapa nilai di atas, pengembangan ini juga bertujuan meningkatkan kualitas lingkungan.

"Ya, tentu tujuan utama mengacu pada meningkatkan kualitas lingkungan. Agar,menjaga kepunahan komoditas bernilai ekonomi," katanya.

Kunci Jawaban TVRI untuk SD Kelas 4 5 6: Bagaimana Tips Budidaya Ikan Mas Agar Panen Melimpah?

Pasalnya, kata Iman, mengacu pada program ini,tujuan paling utama tentu guna pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Masih banyak yang mendukung pengembangan program ini. Untuk apa, tentu saja guna terciptanya perlindungan sosial dan meningkatkan kapasitas Sumber daya manusia (SDM) di Papua,"bebernya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved