Pemilu 2024

Ganjar dan Prabowo Dilengserkan, Anies Gaet Anak Presiden di Pilpres 2024, Ini Sosoknya

Di tengah dinamika politik, Ganjar dan Prabowo dilengserkan, Anies gaet Anak Presiden,dalam mencari sosok pendamping atau kandidat cawapres.

Tribun-Papua.com/Tribun Network
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Diketahui, di tengah dinamika politik, Ganjar dan Prabowo dilengserkan Anies dalam mencari sosok pendamping atau kandidat calon wakil presiden (cawapres). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, merupakan figur yang kerap dikaitkan sebagai kandidat kuat calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Di tengah dinamika politik, Ganjar dan Prabowo dilengserkan Anies dalam mencari sosok pendamping atau kandidat calon wakil presiden (cawapres).

Pasalnya, disebutkan Anies gaet Anak Presiden di Pilpres 2024 nanti.

Sosok yang dimaksud adalah putra dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga: Geser Ganjar Pranowo, Sosok Ini Pegang Kunci Diusung Jadi Capres, Anak Presiden

Koordinator Jubir Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menanggapi peluang bersandingnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Herzaky menilai AHY dan Anies Baswedan merupakan dua sosok yang bisa saling melengkapi.

Meskipun, Demokrat pada saat ini belum ada pembicaraan mengenai capres 2024.

"Kalau misalnya nanti bersanding pun, kami lihat kedua ini kan juga sosok yang sebenarnya saling melengkapi," ungkap Herzaky saat menjadi narasumber dalam program dialog Tribunnews.com, Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Kandidat Capres NasDem Dilengserkan PDIP, Tangan Kanan Anak Presiden Soekarno Beri Pesan Menohok

Herzaky menyebut, aspirasi bersandingnya Anies-AHY sudah didengar sejak tahun lalu.

"Saya tidak berbicara mana yang 01 dan mana 02 dulu ya, ya kan, kalau begitu (Anies-AHY) seakan-akan saya menerima bahwa Mas AHY harus Wapres, karena kenyataannya adalah saat ini kader, konstituen (Demokrat), ingin Mas AHY jadi capres," ungkapnya.

Menurut Herzaky, AHY dan Anies bisa menjadi sosok antitesis terhadap pemerintahan saat ini.

"Sosok yang dirasa rakyat bisa menjadi simbol perubahan dan perbaikan," ungkapnya.

Tanggapan Anies Baswedan

Perihal dirinya dijodohkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anies Baswedan mengatakan untuk saat ini dirinya fokus untuk menuntaskan tugasnya dulu sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved