Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Semarak HUT Ke-77 RI, Pemkab Biak Numfor Gelar Karnaval Pakaian Adat

Semangat berbeda-beda tetapi tetap satu, yang dicerminkan dalam tampilan pakaian adat dan beragam profesi

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
KARNAVAL ADAT - Potret siswa siswi SD dan SMP se-Kota Biak Numfor, saat mengikuti Karnaval memperingati HUT ke 77 RI 17 Aguatus 2022 yang bertajuk Bhineka Tunggal Ika beberapa waktu lalu, Minggu (14/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, BIAK - Dalam menyemarakkan HUT ke-77 RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor menggelar Karnaval 17 Agustus bertajuk Bhineka Tunggal Ika.

Karnaval tersebut diikuti para siswa SD dan SMP se-Kota Biak dengan semangat berbeda-beda tetapi tetap satu, yang dicerminkan dalam tampilan pakaian adat dan beragam profesi.

Pemprov Papua Alihkan Peringatan HUT RI di Stadion Lukas Enembe, Musaad: Biar Tak Ganggu Warga

"Gelaran karnaval untuk tingkat SMP atau MTs merupakan giat hari keempat dalam semarak manyambut HUT ke-77 kemerdekaan RI di Kabupaten Biak Numfor, khususnya di wilayah kota dan sekitarnya," kata Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap kepada Tribun-Papua.com Minggu (14/8/2022).

Herry mengatakan, budaya nusantara, pakaian merah putih, dan berbagai profesi dengan membawa sejumlah spanduk atapun pamplet menjadi tampilan utama yang diusung oleh masing-masing murid ataupun siswa atau siswi dari 34 SD dan 10 SMP atau MTs.

Ratusan Emak-emak Koorcab Rem 172 Cendrawasih Ikut Lomba Memasak Sambut HUT RI

"Pelepasan karnaval dan lomba sebagai rangkaian memeriakan HUT Kemerdekaan dilakukan secara bergantian oleh pimpinan daerah termasuk sejumlah pejabat terkait lainnya," katanya.

Kali ini, untuk pelepasan karnaval tingkat SD dan SMP ini dlepas langsung oleh Komdan Kodim 1708/BN, Letkol Inf J Daniel P Manalu SH MI Pol di depan SMA YPK 2 Biak Mandala.

Sekadar diketahui, dalam karnaval sebelumnya dilepas secara bergiliran oleh Bupati, Wakil Bupati dan Kepala Kejaksaan Negeri Biak.

Momen HUT RI, Pedagang Roti Bakar Asal Garut Pilih Hijrah ke Merauke Papua Jualan Bendera

"Mari kita isi kemerdekaan dengan terus meningkatkan karya dan kerja-kerja tulus kita sesuai dengan kapasitas masing-masing," imbaunya.

Ia berpesan, untuk dapat menjadikan semangat juang dan semangat rela berkorban para pejuang kemerdekan di berbagai aktivitas. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved