Peringatan HUT RI di Papua

Pemprov Papua Alihkan Peringatan HUT RI di Stadion Lukas Enembe, Musaad: Biar Tak Ganggu Warga

Pengalihan lokasi peringatan HUT Kemerdekaan RI di Stadion Lukas Enembe agar tidak mengganggu aktivitas warga di Kota Jayapura

Tribun-Papua
PENGALIHAN LOKASI - Asisten II Pemprov Papua, Muhammad Musa’ad sedang memberikan keterangan terkait persiapan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Stadion Lukas Enembe. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat khususnya saat upacara bendera nanti. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi (Pemrov) Papua bakal memusatkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerekan RI, pada 17 Agustus 2022 mendatang di Stadion Lukas Enembe, di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Hal itu disampaikan Asisten II Sekda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Musa’ad, kepada awak media, Senin (25/7/2022) di Kota Jayapura.

Pemprov Papua Dukung Penuh Kabupaten Jayapura Tuan Rumah KMAN Ke-VI 

Lebih lanjut Musa'ad menjelaskan, pengalihan lokasi peringatan HUT Kemerdekaan RI di Stadion Lukas Enembe agar tidak mengganggu aktivitas warga di Kota Jayapura saat pelaksanaan upacara bendera, yang biasanya digelar di Stadion Mandala Jayapura.

“Stadion Lukas Enembe ini kan punya lahan parkirnya luas, sehingga pemusataan peringatan di Stadion Lukas Enembe adalah opsi yang paling tepat agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat," katanya.

Musa’ad mengatakan, pemusatan peringatan HUT Kemerdekaan RI di Stadion Lukas Enembe, juga berdasarkan arahan dari Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Pemprov Papua Dukung Kerja Sama SMANKOR dan SMA Yamagata Chuou Gakkou Jepang

Untuk memeriahkan dan menyukseskan acara tersebut, saat ini semua panitia sedang melakukan persiapan agar pelaksanaannya berjalan lancar dan sesuai harapan.

Masih menurut Musa’ad, dengan pemindahan tempat perayaan, nantinya ada format baru yang digunakan. Tapi hal itu tidak terlalu berpengaruh, mengingat panitia sudah biasa menyiapkan perlengkapan tersebut. Apalagi Stadion Lukas Enembe sendiri merupakan aset pemerintah yang bisa dimanfaatkan.

Pemprov Papua Terima Kunjungan Komisi IX DPR RI, Bahas Sejumlah Isu Krusial!

“Tapi sebenarnya semua venue-venue yang sudah dibangun untuk PON kemarin juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan yang lain. Salah satunya perayaan Hut kemerdekaan,"tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved